Bermain Lumpur dengan Kia Forte Koup Mud Bogger

Mobil Baru

Bermain Lumpur dengan Kia Forte Koup Mud Bogger

LAS VEGAS - Bagi kebanyakan penggila otomotif, kendaraan multi-fungsi sangat dibutuhkan. Namun cukup jarang kendaraan berdesain stylish yang bisa melibas medan offroad. Untuk menjawabnya, Kia menyediakan kendaraan offroad dengan gaya stylish dan mewah.

Kendaraan tersebut adalah Forte Koup Mud Bogger Concept yang kini tengah mejeng di Speciality Equipment Market Association (SEMA) Auto Show 2015 seperti keterangan resmi Kia.

Jenis mobil ini memprioritaskan kemampuan pengendaranya saat melewati lintasan offroad, di balik desainnya yang ciamik. Kia terbilang sukses menghadirkan mobil offroad yang menarik perhatian di ajang modifikasi tersohor di dunia itu.

Sekedar informasi, Forte Koup Mud Bogger Concept adalah hasil kerja keras desainer Kia Amerika yang menggambarkan jika orang Amerika cinta dunia offroad roda-empat.

Konsep mobilnya menggandalkan ground clearance tinggi dan air suspension yang bisa naik turun dan diatur secara otomatis. Untuk lebih mengakomodasi pengendara, disematkan roda ukuran besar di balik fender dan side skirt yang dimodifikasi untuk memberikan kesan tangguh.

Sisi menarik lainnya adanya panoramic roof pada mobil offroad ini. Hal uniknya mobil ini  tidak menggunakan karpet, melainkan lantai yang dilindungi permanent coating untuk melenyapkan korosi.

Saat masuk ke interiornya, Anda hanya bisa melihat dua kursi balap Sparco Evo II kelir merah yang dilundungi roll cage warna putih. Konsep tersebut agar penghuni kabin merasa aman saat berjibaku di medan offroad. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual