Berkah Relaksasi Pajak, Penjualan Mitsubishi Mulai Bergerak Naik

Berita Otomotif

Berkah Relaksasi Pajak, Penjualan Mitsubishi Mulai Bergerak Naik

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil menjual sedikitnya 7.516 unit kendaraan sepanjang bulai Mei 2021.

Dengan ini maka PT MMKSI berhasil menguasai sedikitnya 12,6% pangsa pasar mobil nasional. Tingginya angka penjualan yang berhasil diraih tersebut tdaik terlepas dari program insentif PPnBM sebesar 100 persen dari Pemerintah.

Berdasarkan data yang diberikan MMKSI, penjualan kendaraan penumpang masih mendominasi penjualan dengan hasil pencapaian  5.195 unit. Sementara sisanya yaitu 2.321 unit diraih oleh kendaraan niaga ringan.

Dari jumlah tersebut, Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 49,6%. Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 18,9%.

Besarnya angka penjualan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross tersebut pun tidak dilewatkan begitu saja oleh MMKSI. Mereka pun semakin agresif dengan meluncurkan Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Mitsubishi Xpander

Namun ada pernedaan antara Black Edition 2021 dengan sebelumnya. Perbedaan tersebut terdapat pada penambahan sistem audio premium Rockford Fosgate pada Xpander. Sementara, untuk Xpander Cross, terdapat fitur baru Around View Monitor.

Selebihnya, Black Edition 2021 seperti tahun lalu masih memainkan penambahan aksesori – aksesori eksterior serta interior. Berikut ini detail ubahannya.

Xpander Rockford Fosgate Black Edition (Berbasis tipe Sport MT dan AT). Eksterior juga dilengkapi dengan, Black Grille, Black Dynamic Shield, Black Black Front/Rear Lower Bumper Garnish, Black Beltline Molding, Black Door Mirror, Black Alloy Wheel, Emblem Rockford Fosgate Black Edition

Sementara pada bagian interior dilengkapi oleh Rockford Fosgate Audio System (Digital Signal Processor, Subwoofer) dan Sporty Black Interior

Sedangkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition pada sisi eksterior sudah menghadirkan Black Alloy Wheel, Black Door Mirror, Black Beltline Molding, Black Roof Rail, Rear Tailgate Garnish, Emblem Rockford Fosgate Black Edition.

Sedangkan untuk bagian interiornya, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition menghadirkan All Black Leather Seats, Rockford Fosgate Audio System (Digital Signal Processor, Subwoofer) dan Multi Around View Monitor with Recording Function.

“Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross. Kami juga baru meluncurkan kembali edisi spesial Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition untuk mengakomodasi antusiasme dan penerimaan yang sangat baik atas edisi sebelumnya,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar