Bentley Buka Restoran Mewah di Uni Emirat Arab

Berita Otomotif

Bentley Buka Restoran Mewah di Uni Emirat Arab

ABU DHABI – Bentley mengundang perhatian dengan aksi mereka membuka restoran mewah di Uni Emirat Arab, tapi hanya selama sepekan.

Pabrikan-pabrikan mobil mewah kerap mempunyai ‘proyek sampingan’. Salah satunya yang paling umum adalah membuat sepeda dan ada pula yang mendesain kursi, furniture, pena, atau barang-barang fashion seperti kacamata, kaus, jaket, hingga syal.

Bentley lebih unik lagi dibanding merek-merek mobil premium lain. Bagaimana tidak, mereka membuat sebuah restoran mewah di atas gunung.

Restoran tersebut, seperti diwartakan Motor1, terletak di puncak Jebel Jais, gunung tertinggi di Uni Emirat Arab yang berada 1.934 meter di atas permukaan laut. Jebel Jais berlokasi di Ras Al Khaimah yang terkenal dengan kondisi jalannya dinamis dan cukup menantang.

Restoran yang tidak disebutkan namanya tersebut dibangun untuk merayakan peluncuran perdana generasi terbaru Continental GT di Timur Tengah baru-baru ini. Model ini baru saja menjalani debut global dalam Frankfurt Motor Show 2018, bulan lalu.

Continental GT sendiri dipersenjatai mesin bensin 6.0-liter W12 TSI terbaru bertenaga 626 hp yang untuk pertama kalinya dipadukan dengan transmisi dual-clutch delapan percepatan. Dengan bodi relatif besar, akselerasi 0-100 km/jam nyatanya masih bisa digapai hanya dalam 3,7 detik.

Menu Unik untuk Orang-orang Pilihan
Lebih lanjut, Bentley hanya membuka restoran selama tujuh hari dan kini sudah tutup. Tidak sembarang orang pula yang bisa berkunjung ke sana.

Pasalnya, restoran ini hanya melayani orang-orang istimewa yang diundang oleh pabrikan otomotif asal Inggris tersebut. Menurut Bentley, mereka dijamu dengan ‘makanan bintang lima’.

Di atas gunung, tamu undangan disajikan makanan-makanan khas Inggris yang sudah dimodifikasi dengan tema Timur Tengah. Peramunya adalah chef kesohor Colin Clague.

“Bekerja sama dengan Bentley, salah satu ikon Inggris, di proyek seinovatif ini merupakan pengalaman sangat unik. Sepanjang karier saya, saya sudah bekerja di banyak dapur di berbagai belahan dunia. Tapi, saya sebelum ini tidak pernah menyediakan makan malam di sebuah restoran yang benar-benar telah dipersonalisasi dan berada di gunung tertinggi Uni Emirat Arab. Sungguh momen tak terlupakan,” ujar Clague menceritakan pengalamannya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support