BMW Designworks Rancang Kursi Kelas Bisnis Penerbangan

Berita Otomotif

BMW Designworks Rancang Kursi Kelas Bisnis Penerbangan

CALIFORNIA - BMW Designworks akan merancang kabin kelas bisnis dari Eva Air, sebuah airline bintang lima asal Taiwan.

Mereka nantinya akan mendesain kursi kelas bisnis dengan fungsi sebagai kursi biasa hingga menjadi sebuah oasis pribadi yang nyaman baik untuk bersantai maupun bekerja. Kursi tersebut akan menghadirkan pengelaman terbang yang menyenangkan.

“Tujuan kami adalah untuk membuktikan bahwa kami memiliki platform kursi yang sesuai dan unik untuk EVA. Mulai dari privasi, service, interaksi, penyimpan serta fasilitas, semua kami maksimalkan,” ungkap Johannes Lampela, Design Director.

Kursi desain dari BMW ini akan dipasangkan di Boeing 787-9 Dreamliner. Ciri khas dari kursi tersebut adalah adanya beberapa garis horisontal di masing-masing kursi, digunakannya kulit asli pada beberapa bagian dan penggunaan bahan khusus untuk karpet serta kursinya. Sebuah layar besar juga disematkan di masing-masing kursi untuk menambah kenyamanan penerbangan.

Sebenarnya ini bukan pertama kali BMW Designworks merancang kursi untuk penerbangan. Sebelumnya, mereka telah mendesain hal serupa untuk first class Singapore Airlines pada tahun 2013. Dan jauh sebelum itu semua, mereka telah bekerja sama dengan Boeing Business Jets, Embraer serta Dassault Aviation.

Desain terbaru dan sangat impresif dari mereka adalah interior dari Hyperloop capsule. Desain ini ditampilkan di City Walk Dubai bulan April lalu. Sejumlah fitur canggih telah disematkan di kursi seperti penghangat dan penyejuk kursi, hadirnya touchscreens yang bisa mengatur warna juga tingkat terangnya lampu sehingga pelanggan bisa menciptakan oasis nya sendiri. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar