Bengkel Suzuki Body and Paint Punya Fasilitas Kelas Dunia

Panduan Pembeli

Bengkel Suzuki Body and Paint Punya Fasilitas Kelas Dunia

TANGERANG - Suzuki Indonesia terus meningkatkan layanan purna jualnya melalui penambahan bengkel cat dan body repair kelas dunia di beberapa wilayah di Indonesia. 

Layanan ini menjadi salah satu service yang ditawarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada konsumen di Tanah Air. Dan bengkel yang melayani jasa perbaikan body mobil serta cat ini juga memenuhi standar internasional.

Khusus pada bagian bodi repair, bengkel Suzuki Body and Paint telah dilengkapi berbagai peralatan. Seperti untuk menarik sasis dan bodi untuk mobil yang mengalami tabrakan. Sedangkan area pengecatan terdapat spray booth dan dry sanding. 

"Khusus untuk sasis, dengan alat itu body dapat dikembalikan hampir 99% ke posisi semula," ujar Herli Barlian, Section Head od Body and Paint PT SIS di booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE BSD City, Tangerang.

Secara lengkap, bengkel Suzuki Body and Paint memiliki standar seperti area workshop berupa working stalls, prep booth, spray booth dan area quick repair. Selain itu, tiap bengkel juga dilengkapi Collision System yang menangani masalah benturan pada mobil. 

Selain itu, bengkel ini juga memberikan layanan Pick Up and Drop Service serta One Day Repair guna memudahkan konsumen dalam mendapatkan pelayanan terbaik. Seperti pula yang diungkapkan oleh Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS. 

"Layanan ini kami hadirkan untuk mengakomodir konsumen yang memerlukan perbaikan pada bodi dan cat kendaraannya. Dengan penerapan standar internasional, konsumen akan mendapatkan layanan terbaik untuk kendaraannya," terang Riecky.

Lebih lanjut, PT SIS juga ingin memperkuat kerjasama dengan pihak asuransi guna meng-cover unit populasi Suzuki yang besar. Meski begitu, bengkel itu sudah melayani tidak hanya kendaraan Suzuki melainkan juga dari brand lainnya. 

"Suzuki Body and Paint tidak hanya untuk konsumen Suzuki. Bisa untuk semua pemilik mobil dan asuransi (rekanan) dengan garansi pengecatan 3 bulan setelah barang diterima," sahut Herli. 

Konsumen juga tak perlu khawatir mengenai pengerjaannya karena berada di bawah high quality control dari teknisi berpengalaman. Seperti diungkap sebelumnya, rangka mobil yang rusak bisa kembali presisi usai masuk ke Car O Liner sistem kalibrasi digital. Sementara untuk jasa pengelasan, bengkel Suzuki Body & Paint memakai peralatan Spot Welding, Co2 Welding dan Washer Welding. Tujuannya adalah agar hasil pengelasan sempurna dan tidak menyebabkan kerusakan struktur atau panel lainnya.

Di sisi lain, para konsumen juga dimanjakan dengan fasilitas tunggu yang nyaman dan menyenangkan. Di antarnya melalui wifi gratis, bar, ruangan full AC, televisi dan musholla.

Hingga saat ini, semua fasilitas terlengkap di atas memang belum sepenuhnya dimiliki oleh 20 bengkel Suzuki Body and Paint yang sudah ada. Herli mengatakan baru di daerah tertentu saja, namun ke depannya PT SIS akan menyetarakan standarisasi dari bengkel ini. 

"Saat ini, bengkel yang belum lengkap sedang dalam proses untuk dilengkapi dan visi kami di 2020 bengkel Body and Paint akan menggunakan water base system dan area coverage di seluruh Indonesia dengan total jumlah 46 bengkel. PT SIS juga yakin bisa meningkatkan unit entry dari 4.500 unit menjadi 8.000 unit per bulan. 

Hingga 2018 ini, bengkel Suzuki and Paint sudah bisa ditemui di beberapa lokasi. Meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Bali, Lombok, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Sementara untuk proyek 2 tahun nanti PT SIS akan menyasar Medan, Pangkal Pinang, Lampung, Sulawesi, Kalimantan, Jabodetabek serta beberapa wilayah lagi di Pulau Jawa. [###]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar