Bengkel Mobil Rekomendasi di Bandung untuk Servis Berkala

Berita Otomotif

Bengkel Mobil Rekomendasi di Bandung untuk Servis Berkala

Ada banyak bengkel umum di Bandung yang bisa dijadikan pilihan untuk melakukan servis berkala pada mobil.

Kebanyakan masyarakat Indonesia lebih memilih memakai kendaraan pribadi sebagai moda transportasi sehari-hari daripada kendaraan umum.

Mobil atau motor pribadi lebih dipilih untuk berangkat kerja, mengantar anak sekolah, ke kampus, belanja ke pasar, dan rutinitas lainnya, karena lebih praktis dan hemat waktu daripada transportasi umum.

Tetapi, kondisi mobil yang selalu dipakai setiap hari perlu diperhatikan. Semakin sering mobil dipakai, komponen-kompionennya akan lebih rentan rusak.

Maka dari itu, perawatan mobil secara rutin perlu dilakukan agar mengurangi kemungkinan mobil rusak di tengah-tengah kegiatan sehari-hari.

Untuk melakukan perawatan mobil secara rutin, salah satu caranya dengan membawanya ke bengkel. Bisa juga melakukan perawatan sendiri, namun untuk komponen-komponen yang lebih rumit biasanya membutuhkan mekanik yang andal.

Di Bandung sendiri ada banyak bengkel bagus yang bisa Anda datangi untuk servis mobil.

Nah, kali ini Mobil123.com memberikan beberapa rekomendasi bengkel umum khusus mobil di kota Bandung yang bisa jadi pilihan.

Rekomendasi Bengkel Mobil di Bandung

Bengkel Automaster Antapani

Bengkel mobil rekomendasi pertama yang ada di Bandung adalah Automaster Antapani. Bengkel ini merupakan salah satu bengkel terbaik dengan review yang sangat bagus di Google Maps, yaitu 4.2 bintang dari 756 ulasan.

Untuk yang ingin servis mobil di bengkel ini bisa menuju ke alamat Jl. Terusan Jakarta No. 118, Antapani Tengah, Kec. Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40291. Waktu operasionalnya setiap hari (kecuali hari Minggu), pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Selain di Antapani, bengkel ini mempunyai cabang yang ada di Bojongsoang (Terusan Jalan Bojongsoang No. 97, Bandung) dan Veteran (Jalan Veteran No 21, Bandung).

Inti Speed

Bengkel mobil di Bandung selanjutnya ada Inti Speed. Bengkel ini berlokasi di Jl Ciganitri Mukti No. 55, Cipagalo, Kec. Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40287.

Waktu operasionalnya pukul 08.00 – 18.00 WIB (Senin – Jumat), dan pukul 08.00 – 18.30 (Sabtu) WIB serta 08.00 – 14.30 WIB (Minggu).

Review yang didapatkan Inti Speed berdasarkan Google Maps yaitu rating 4.8 bintang dari 268 ulasan. Berdasarkan komentarnya, layanan yang diberikan pada bengkel ini ada carbon + injection cleaning, servis tune up, ganti oli, dan lain sebagainya.

BJM.M

BJM.M merupakan salah satu bengkel di Bandung yang fokus untuk perbaikan mobil matik. Bengkel ini juga melayani panggilan perbaikan mobil ke rumah pelanggan.

Ulasan untuk bengkel BJM.M di Google Maps juga terbilang cukup baik dengan rata-rata rating 4,8 bintang dari 119 ulasan.

Alamat bengkel BJM.M berada di Jl Irigasi Utama, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat, 40286. Bengkel ini buka setiap hari pukul 07.00 – 21.00 WIB (Sabtu – Rabu) dan pukul 07.00 – 19.00 WIB (Kamis - Jumat).

Dokter Mobil Bandung

Berikutnya ada bengkel Dokter Mobil Bandung. Bengkel ini beralamat di Jl. Soekarno Hatta No. 372, Kb Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235.

Layanan utama yang disediakan pada bengkel ini adalah servis AC dan tune up, dengan ulasan di Google Maps rata-rata ratingnya 4.6 bintang dari 127 ulasan.

Bengkel ini buka setiap hari mulai pukul 9.00 - 17.00 WIB, kecuali Minggu buka pada pukul 10:00 WIB.

Auto Cemerlang

Bengkel Auto Cemerlang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No. 390, Kb Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235.

Berdasarkan komentar pelanggan di Google Maps, bengkel ini lebih berfokus pada perbaikan bodi yang penyok dan cat. Bengkel Auto Cemerlang mendapat rata-rata rating 4.3 bintang dari 158 review.

Bengkel buka setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Bengkel Kaki Mobil Arumsari

Bengkel di Bandung berikutnya adalah Bengkel Kaki Mobil Arumsari yang beralamat di Jl. A.H. Nasution No.KM.10, Zipur IX, Kec. Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat 40294.

Sesuai dengan namanya, Bengkel Arumsari memiliki spesialisasi dalam perawatan kaki-kaki mobil. dengan masalah-masalah umum seperti bunyi-bunyi, bodi bergetar, mobil melayang, bantingan keras, gagal spooring, dan lain-lain.

Ulasannya di Google Maps juga cukup bagus, dengan rata-rata rating 4.6 bintang dari 378 review. Bengkel Kaki Mobil Arumsari buka setiap harinya pukul 08.00 - 17.00 WIB..

Bengkel Mobil Ditech Injection

Bengkel mobil selanjutnya yang ada di bandung adalaha Ditech Injection. Layanan yang ditawarkan pada bengkel ini di antaranya perbaikan mesin, diagnose engine, ECU repair, kalibrasi dan cuci injector untuk mesin bensin, perbaikan kaki-kaki, power steering, kelistrikan, modifikasi turbo, dan lain-lain.

Berkat layanan tersebut, bengkel ini sudah memiliki ulasan yang sangat baik di Google maps, dengan rata-rata 4,7 bintang dari 699 review.

Ditech Injection berlokasi di Jl. Cipedes Tengah No 196, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162. Bengkel ini buka setiap hari puku 08.00 - 17.00 WIB.

Bengkel Panaitan Power Steering

Bengkel di Bandung satu ini lebih spesialisasi pada mobil-mobil yang memiliki fitur Power Steering. Bengkel Panaitan berlokasi di Jl. Panaitan No. 2, Kb. Pisang, Kec, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112.

Bengkel ini medapatkan review 4.8 bintang dari 141 ulasan di Google Maps. Rata-rata komentar yang ditemukan mengatakan cukup puas dengan pelayanannya.

Jadwal buka Bengkel Panaitan Power Steerin Senin sampai Sabtu, pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Alasan Mobil Perlu Servis Berkala

Setiap pemilik mobil ingin kendaraannya dalam kondisi prima setiap digunakan. Maka dari itu, perawatan mobil secara rutin sangat penting dilakukan. Dengan melakukan servis berkala, setidaknya bisa mengurangi risiko beberapa komponen pada mobil tiba-tiba rusak.

Berikut beberapa alasan mengapa mobil harus menjalani servis secara berkala di bengkel.

Selamat di Jalan

Jika mobil dirawat di bengkel secara berkala, komponen pada mobil akan terus terjaga, sehingga tidak akan terjadi kerusakan secara tiba-tiba dan menimbulkan risiko kecelakaan.

Komponen-komponen bermasalah yang umum menjadi biang kecelakaan di jalan di antaranya sistem pengereman, oli mesin, ban, suspensi, dan lain sebagainya. Setiap bagian tersebut penting untuk diperhatikan setiap waktu.

Dengan melakukan perawatan secara rutin, maka komponen-komponen tersebut akan terus terpantau, sehingga akan langsung dibetulkan jika saja ditemukan masalah.

Meningkatkan Performa Mobil

Selain kondisi komponen pada mobil tetap terjaga, performa mobil juga akan stabil, atau bahkan bisa meningkat.

Mobil yang sering dibawa ke bengkel akan lebih responsif, halus dan nyaman ketika dibawa berkendara.

Mengurangi Polusi

Setiap mobil bermesin bensin konvensional pastinya akan menghasilkan emisi gas buang. Nah, dengan melakukan servis secara berkala, polusi yang ditimbulkan mesin bisa saja berkurang.

Sebaliknya, jika saja mobil jarang dilakukan perawatan, contohnya jarang ganti oli mesin, oli yang sudah lama akan semakin kotor. Oli yang kotor dapat menimbulkan emisi gas karbondioksida dan karbonmonoksida yang berlebih dari pembakaran mesin mobil, membuat polusi yang dihasilkan semakin bertambah.

Usia Mobil Panjang

Servis berkala pada mobil akan menjaga komponen-komponen mobil tetap bagus. Kerusakan pada mobil akan semakin minim, dan usia pemakaiannya menjadi semakin panjang.

Mencegah Pengeluaran Tak Terduga

Selain membuat usia mobil lebih panjang umur, minimnya komponen mobil yang rusak bisa menghemat pengeluaran.

Lain ceritanya jika mobil jarang dirawat, kemudian tiba-tiba bermasalah atau mogok di tengah jalan, pemilik terpaksa harus mengeluarkan biaya untuk jasa towing, belum lagi biaya perbaikan mobilnya.

Pemakaian BBM Terjaga

Setiap mobil pastinya memiliki tingkat efisiensi bahan bakar sendiri. Tetapi, angka efisiensi tersebut akan terus menurun seiring dengan bertambahnya usia mobil.

Apalagi jika mobil tidak terawat dengan baik. Lama-kelamaan pemakaian BBM mobil akan semakin boros.

Maka dari itu, perawatan rutin mobil perlu dilakukan setidaknya untuk menjaga rata-rata pemakaian bahan bakar mobil tidak menurun, atau bahkan bisa saja menjadi lebih hemat. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Andrew Barnabas Panggabean

Andrew Barnabas Panggabean

Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.


Berita Utama


Komentar