Belum dijual di Indonesia, Sudah Muncul Toyota C-HR Konsep Terbaru

Berita Otomotif

Belum dijual di Indonesia, Sudah Muncul Toyota C-HR Konsep Terbaru

FRANKFURT – Toyota C-HR Hy-Power Concept tebar pesona di Frankfurt Motor Show 2017 dengan berapa penyegaran.

Toyota memilih untuk menampilkan konsep terbaru dari crossover andalan mereka Toyota C-HR. Secara umum tak ada perubahan berarti pada bagian eksterior.

Dengan tambahan nama Hy-Power Concept, mobil ini tampil memikat mata memandang melalui laburan warna eksterior menggoda. Konsumen berjiwa muda tetap menjadi target sebagai potensial buyer pada mobil ini.

Ditelisik lebih jauh, Toyota melakukan beberapa penambahan seperti sentuhan warna orange pada bumper, lampu utama, pilar A hingga menutupi atap hingga rumah kaca spion. Jujur ini up-date sederhana namun tergolong memiliki daya tarik tersendiri. 

Warna orange juga tembus ke buritan Toyota C-HR Hy-Power Concept. Tampak pada stop lamp tepatnya pada LED-nya, spoiler atas hingga lampu senja. Secara keseluruhan tampilan ditutup oleh lingkar roda berwarna  gelap dengan ukuran 20 inci. 


Masuk ke dalam kabin, warna orange juga menjadi aksen pada beberapa bagian yang membuat aura Toyota C-HR Hy-Power Concept tampa sporty. Sebut saja pada jok plus benang jahitannya, sandaran kepala, doortrim hingga dashboard. 

 

Toyota menggunakan C-HR hybrid sebagai basis Hy-Power Concept. Hal ini karena pertimbangan popularitas dari versi hybrid yang sangat laku untuk pasar Eropa di mana dapat menyumbang 75 persen dari total penjualan.

Untuk itu dari balik bonnet bersemayam mesin 1.8-liter plus motor listrik, keduanya menyumbang tenaga dan torsi berbeda. Untuk mesin memiliki keluaran tenaga 96.51 hp dan torsi 193 Nm, sementara motor listrik 71.05 hp plus 163 Nm.

Seluruh keluaran tenaga ini selanjutnya diteruskan kepada sistem transmisi CVT untuk kemudian akan bermuara pada sistem penggerak roda depan.

C-HR Hy-Power Concept juga dilengkapi sistem transmisi CVT dengan sistem penggerak roda depan. 

Baca juga : Toyota C-HR, SUV Tanpa Status di GIIAS 2017

Di Indonesia,  sampai hari ini PT Toyota Astra Motor (TAM) belum memastikan kapan Toyota C-HR akan mulai dipasarkan. Jika melihat kondisi atmosfer otomotif Indonesia, kemungkinan besar pesaing Honda HR-V, Nissan Juke hingga Mitsubishi Outlander Sport ini akan mulai dijual tahun depan. [Ari]

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support