Beli Sekarang Saja, Harga Mobil Datsun akan Naik

Mobil Baru

Beli Sekarang Saja, Harga Mobil Datsun akan Naik

SEMARANG - Salah satu hal yang membuat mobil murah Low Cost and Green Car (LCGC) menarik adalah harga. Tapi beberapa minggu ini ada kabar bakal ada kenaikan harga di segmen LCGC.

Bagaimana dengan Datsun? Beberapa waktu lalu Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) Sudirman Maman Rusdi mengatakan harga beberapa model LCGC akan naik.

"Produsen baru boleh mengajukan kenaikan harga ke pemerintah bila sudah 1 tahun mendapat sertifikat LCGC dari pemerintah," kata Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja.

Bila melihat argumen itu, maka produsen-produsen yang boleh mengajukan kenaikan harga barulah Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang sudah diluncurkan sejak 1 tahun lalu.

"Kalau Datsun mendapat sertifikat bulan Mei 2014. Jadi kami baru boleh mengajukan kenaikan harga di Mei 2015," kata Indri.

Tapi, Datsun Indonesia tidak tahu apakah akan menaikkan harga atau tidak, meski besar kemungkinan harga Datsun memang akan naik mengikuti inflasi.

"Semua dilihat lagi nanti karena banyak yang harus diperhitungkan," tambahnya.

Sebagai bayangan, kedua lawan Datsun yang tadi kami sebutkan kemungkinan naiknya adalah 6,72 persen sesuai dengan perhitungan inflasi saat ini. Nah, untuk Datsun, persentasenya sangat mungkin berbeda karena inflasi tahun depan diperkirakan bakal berbeda dari tahun ini.

Sebagai catatan, Datsun GO Panca memiliki harga antara Rp 85 juta sampai Rp 99,9 juta dan Datsun GO+ Panca dijual mulai Rp 85,25 juta sampai Rp 103,3 juta. Kedua mobil bermesin HR12DE 1.2-liter ini di tahun fiskal 2014 ditargetkan terjual terjual 40.000 unit. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual