Banyak Pertimbangan untuk Produksi Hyundai Staria di Indonesia

Berita Otomotif

Banyak Pertimbangan untuk Produksi Hyundai Staria di Indonesia

BANDUNG – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) tidak pernah menutup kemungkinan Hyundai Staria diproduksi secara lokal di Tanah Air.

Menurut Makmur, COO HMID, kemungkinan untuk memproduksi Hyundai Staria di Indonesia akan selalu ada, tapi untuk merealisasikannya tentu akan banyak pertimbangan.

“Semua kemungkinan itu ada, bahkan nol koma sekian persen pun akan kami katakan mungkin. Tapi untuk bisa direalisasikan tentu ada pertimbangan lebih lanjut. Karena ada banyak faktor yang harus diperhatikan,” ungkap Makmur belum lama ini.

Hyundai Staria

Faktor yang paling mudah dilihat adalah pasar dari negara tersebut. Selain itu, perlu juga diperhatian pembagian mapping produksi yang sudah ditetapkan oleh prinsipal secara global agar semua sesuai dengan rencana.

“Jadi dari Hyundai Motor Company sudah mengatur pembagian mapping production untuk pabrik-pabriknya. Jadi rencana induk semua sudah dibagi untuk melayani regionalnya masing-masing,” terangnya.

Faktor selanjutnya adalah aturan-aturan yang berlaku di negara yang bersangkutan. Semakin jelas aturan tentang produksi kendaraan, maka akan semakin besar pula peluang untuk melakukan produksi kendaraan.

Hyundai Staria

“Produk apa yang akan diproduksi di sebuah negara itu tergantung pasar, kapasitas pabrik dan aturan negara tersebut. Kalau di negara tersebut memiliki keuntungan dari aturan pemerintah, tentu akan diproduksi di sana. Jadi kalau Hyundai Staria bisa diproduksi di Indonesia, ya kami masih pelajari hal tersebut,” tambahnya.

Saat ini Hyundai Staria diimpor langsung dari Korea Selatan. Mobil yang diluncurkan pada 20 Agustus 2021 ini diklaim mendapatkan respons postif dari masyarakat dengan jumlah pemesanan mencapai 70 unit dalam waktu kurang dari satu bulan.

Hyundai Staria mengandalkan desainnya yang unik. Desain MPV Premium ini terlihat menarik berkat penggunaan grille lebar dan dilengkapi dengan LED Projector sebagai pencahayaannya.

Bagian sisi kendaran lebih istimewa, karena Hyundai menyematkan jendela lebar, sehingga mobil terasa lebih lapang.

Hyundai menyematkan beragam fitur keselamatan canggih untuk Staria. Fitur-fitur tersebut adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Blind-Spot View Monitor (BVM), Safe Exit Assist (SEA), Safe Exit Warning (SEW) dan masih banyak lagi. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar