Bangkrut, Aset Tim F1 Ini Dilelang

Berita Otomotif

Bangkrut, Aset Tim F1 Ini Dilelang

HEMEL HEMSTEAD - Wyles Hardy & Co, sebuah perusahaan penilai aset dan lelang yang bermarkas di Hemel Hemstead melelang hampir seluruh aset salah satu tim Formula 1.

Aset yang akan dilelang adalah aset milik tim Caterham F1 yang berlaga di tahun lalu. Sayangnya, kiprah tim ini hanya sebatas ‘pelengkap’ mengingat prestasinya yang bisa dikatakan nol. Dilannsir dari Autoevolution, sejak berlaga di GP Australia tahun 2012 hingga GP Abu Dhabi 2014 kemarin, tim ini tidak mendapat fastest lap, pole position, podium, kemenangan dan poin untuk konstruktor maupun pengendara.

Kondisi ini memang tidak menguntungkan khususnya untuk bisnis. Maka tidak heran jika Tony Fernandes sang investor sekaligus CEO Air Asia melepas investasinya pada perusahaan konsorsium Swiss dan Timur Tengah. Perlahan, aktivitas tim yang bermarkas besar di Leafield ini pun mulai meredup. Kondisi ini dapat terlihat dengan tidak adanya aktivitas di media sosial mereka bulan November lalu.

Lantas apa yang menyebabkan tim tersebut harus dijual asetnya? Tidak ada kabar yang pasti. Namun Wyles Hardy & Co siap melelang perlengkapan balap beserta perlengkapan pit lane yang dimiliki tim Caterham F1. Selain itu mereka juga akan melelang sasis 2014, mobil balap, F1 memorabilla, tempat pengembangan mesin berikut mesin-mesinnya, perlengkapan berkerja, IT, perabot kantor dan perlengkapan lainnya.

Tak hanya itu, dalam situsnya, Wyles Hardy & Co juga siap melelang mobil trailer Caterham F1, alat simulator dan bahkan komputer super yang mereka miliki. Ya, kondisi ini tentu menjukkan bahwa tim ini sudah bangkut. Melihat asetnya, apakah anda berminat untuk membelinya?

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual