Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kata Bamsoet Soal Bengkel BMW Ultima yang Terima Restorasi Mobil Klasik

Berita Otomotif

Kata Bamsoet Soal Bengkel BMW Ultima yang Terima Restorasi Mobil Klasik

JAKARTA -  Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi BMW Group Indonesia yang telah membuka bengkel restorasi untuk mobil klasik dan keluaran terbaru. 

Menurut Bamsoet, pilihan BMW untuk mendirikan bengkel perbaikan kendaraan dan menghadirkan pelayanan servis premium sudah sangat tepat. Apalagi, dengan hadirnya BMW Ultima ini akan menjadi pusat restorasi mobil klasik terdepan, baik dari sisi teknologi, maupun sisi pelayanan servis.

"Tidak hanya mobil baru yang meningkat harganya, mobil kuno klasik bahkan harganya sudah enggak masuk diakal, mahal sekali. Makin tua makin jadi rupanya, makin mahal," katanya saat membuka BMW Ultima, di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (16/3/2022).

Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu pun memberikan apresiasi besar kepada BMW Group Indonesia yang sukses dengan BMW Ultima-nya. Sehingga ke depan, akan memberikan pelayanan terhadap mobil premium. Menurutnya, pemilik mobil premium tentu bukan orang yang mencari bengkel sembarangan.

"Dengan bengkel BMW Ultima dapat memberikan keyakinan pemilik, dan percaya mobil kesayangannya bisa di restorasi di sini dan diperbaiki," paparnya.

Bamsoet mengucapkan selamat untuk BMW Ultima yang sudah mulai beroperasi. Ke depan, pasar otomotif Indonesia akan terbuka lebar dan BMW Ultima akan memberikan pelayanan prima.

"Saya yakin dan percaya konsumen (pasar otomotif) akan meningkat dari tahun ke tahun. Ini menjadikan bengkel restorasi mobil klasik pertama di Indonesia," tutup Bamsoet.

Citroen C3 R5 yang Pernah Ditumpangi Bamsoet Diperbaiki di BMW Ultima

Mobil Citroen C3 R5 yang dikendarai pebalap nasional Sean Gelael dan Bamsoet sebagai navigator yang mengalami kecelakaan saat mengikuti Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, November 2021 diperbaiki di BMW Ultima.

Mobil yang mereka tumpangi, mengalami salto beberapa kali sebelum akhirnya mendarat dalam kondisi ringsek.

Walaupun mobil yang mereka kendarai terbalik, namun keduanya tak mengalami masalah. Sean Gelael dan Bamsoet bisa keluar dari mobil dalam kondisi tanpa luka sedikit pun, meski mobil mereka rusak berat.

"Saya kaget, ada mobil saya yang rally jungkir balik di Meikarta ternyata diperbaiki di sini," ucap Bamsoet.

Mobil Citroen C3 R5 tidak perlu jauh-jauh dibawa hingga ke negeri asalnya (Paris, Perancis) untuk diperbaiki.

"Saya kira bakal di bawa ke negaranya, tapi bisa diperbaikin di sini," pungkas Bamsoet.

Menurutnya, perbaikan serta perubahan sasis dan bodi Citroen C3 R5 bisa jadi sangat presisi jika direstorasi di BMW Ultima.

"Hanya minus nol koma nol sekian mikro persen, sangat presisi," ujarnya.

Untuk diketahui, Citroen C3 R5 dibuat khusus untuk kejuaraan reli dan memiliki spesifikasi buas.

Mobil ini dipersenjatai mesin 1.600 cc turbo, 4 silinder, 16-valve, dengan ECU Magneti Marelli. 

Dengan bekal mesin tersebut, mobil diklaim mampu menghasilkan tenaga 285 hp pada 5.000 rpm dan torsi 420 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan squential.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang