Bagaimana Hubungan Rossi-Lorenzo Musim Depan?

Berita Otomotif

Bagaimana Hubungan Rossi-Lorenzo Musim Depan?

JAKARTA - Tak bisa dipungkiri kalau Movistar Yamaha memiliki duet maut, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Tapi hubungan keduanya tidak harmonis. Akankah keduanya tetap akan bersama di musim selanjutnya?

Seperti diketahui, hubungan keduanya kini tengah memanas karena sedang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015. Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli pun mengakui kalau perseteruan antara Rossi dan Lorenzo memang telah mengerucuk hingga satu titik yang membuatnya berseteru.

"Kami ingin bicara dengan mereka. Jelas bahwa ada sesuatu yang rusak antara keduanya," kata Meregalli di surat kabar Italia Corriere dello Sport. 

"Memang tidak berarti bahwa mereka saling mencintai sebelum kejadian, tetapi mereka bekerja sama dengan baik dalam kotak yang sama, meskipun ada fakta bahwa mereka bekerja dengan kru mereka sendiri."

Kerja sama keduanya itu sukses membawa tim Movistar Yamaha menjadi tim terbaik di MotoGP 2015 sekaligus membawa Yamaha menjadi juara dunia konstruktor. 

"Kejuaraan ini kini tidak akan sama lagi, karena saya tidak bisa lagi melihat Valentino dan Lorenzo bekerja bersama-sama," Carlo Pernat, manajer Andrea Iannone, kepada Motorsport.

Tahun depan, lanjut Pernat, akan menjadi pertarungan keras antara Rossi dan Marquez, tapi di sisi lain, tim Movistar Yamaha harus menyelesaikan terlebih dahulu masalah yang ada di internal rider mereka.

Lorenzo dalam posisi terdesak. Sebab, ketika rekan setim yang juga saingannya itu terlibat insiden dengan Marquez yang notabene merupakan ridel rival, Repsol Honda, Lorenzo malah membela Marquez. 

Apalagi setelah pernyataan kerasnya yang menyudutkan Rossi, Lorenzo juga memberikan gestur 'jempol ke bawah' yang dinilai sebagai penghinaan ketika Rossi menerima piala di MotoGP Malaysia.

Banyak yang berspekulasi kalau Lorenzo akan terdepak dari Yamaha. Terlebih Ducati sempat dihubung-hubungkan dengannya. Tapi yang menarik, dua pembalap Ducati - Iannone dan Andrea Dovizioso - sudah berada di bawah kontrak sampai 2016. Apalagi keduanya dikenal dekat dengan Rossi, rival Lorenzo.

Skenario lain yang berhembus adalah Lorenzo pindah ke Honda untuk menjadi trio maut Lorenzo-Marquez-Pedrosa. Seperti diketahui, Honda pernah memiliki line-up 3 pebalap di 2011 ketika Stoner-Pedrosa-Dovizioso membalap bersama dalam satu bendera. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support