Awas Macet, Tol Jakarta-Cikampek Kembali Diperbaiki

Berita Otomotif

Awas Macet, Tol Jakarta-Cikampek Kembali Diperbaiki

BEKASI – Tol Jakarta-Cikampek kembali diperbaiki demi kenyamanan dan keamanan pengemudi.

Pekerjaan perbaikan ini dilakukan oleh Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) sebagai pengelola Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM).

Terdapat 3 lokasi pekerjaan pada rekonstruksi kali ini, yaitu:

  • KM 25+677 s.d KM 25+744 lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 67 meter;
  • KM 25+805 s.d KM 25+815 lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 10 meter;
  • KM 25+870 s.d KM 25+935 lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 65 meter.

Pelaksanaan pemeliharaan tersebut akan dilakukan pada hari Minggu (21/03) pukul 19.00 WIB dan akan kembali open traffic pada hari Jum’at (26/03) pukul 17.00 WIB. Selama pekerjaan berlangsung, lajur 2 akan ditutup sementara hingga pekerjaan selesai, sedangkan lajur lainnya dapat digunakan secara normal.

Awas Macet, Tol Jakarta-Cikampek Kembali Diperbaiki

Pihak JTT telah menyiapkan mitigasi risiko sebagai langkah mengantisipasi jika terjadi kepadatan lalu lintas. Mitigasi risiko tersebut berupa pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 2, persiapan contra flow apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Sebagai upaya memastikan keamanan dan keselamatan petugas di sekitar lokasi pekerjaan, Jasa Marga juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiapkan petugas pengaturan lalu lintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Diharapkan kepada seluruh pengguna jalan tol melakukan penghitungan ulang terhadap waktu perjalanan yang biasa ditempuh. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan ketepatan waktu tiba khususnya di jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari.

Perbaikan di ruas jalan tol memang selama ini terus dilakukan guna memastikan perjalanan pengguna tol tetap nyaman dan aman. Terlebih, ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek merupakan salah satu ruas tol tersibuk di Indonesia. Tak hanya itu, perbaikan jalan juga harus semakin dikebut karena akan adanya arus mudik Lebaran 2021 yang dipastikan akan membuat jalan tol lebih padat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar