Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Australia Pecahkan Rekor Dunia Burnout Terbanyak

Berita Otomotif

Australia Pecahkan Rekor Dunia Burnout Terbanyak

CANBERRA - Australia berhasil memecahkan rekor dunia burnout terbanyak secara bersamaan.

Tercatat ada 126 mobil yang ikut serta dalam pemecahan rekor ini. Jumlah tersebut lebih banyak tujuh unit mobil dibanding rekor sebelumnya yang dipegang Arab Saudi dengan jumlah mobil ikut serta sebanyak 119 unit.

Pemecahan rekor ini digelar bersamaan dengan acara Street Machine Summernats 32 yang dilangsungkan oleh Street Machine Magazine. Dalam gelaran ini mereka memang selalu menghadirkan acara burnout dan selalu berhasil mendapat respon positif. Sebagai informasi, lima tahun lalu digelar kegiatan serupa di acara tersebut, namun jumlah peserta hanya mencapai 69 mobil.

Ke-126 mobil tersebut disediakan lokasi khusus lengkap dengan tembok pembatas antar mobil. Tidak ada pembatasan jenis dan tahun mobil yang ikut serta dalam acara. Hal ini terlihat dari banyaknya ragam mobil mulai dari yang baru, tua hingga modifikasi ikut serta dalam acara tersebut.

Agar lebih menarik, beberapa mobil memberikan warna berbeda pada ban mereka. Dengan demikian maka asap yang keluar saat melakukan burn out akan berbeda dan menjadikan warna asap tampil menarik.

Rekor dunia ini akan dicatat oleh Guinness Book of Record dan masih bisa dipecahkan di masa depan. Tahun depan, acara  serupa akan dilangsungkan kembali dan rekor baru mungkin terpecahkan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang