Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Patrol Pecahkan Rekor Dunia Tarian Mobil

Berita Otomotif

Nissan Patrol Pecahkan Rekor Dunia Tarian Mobil

DUBAI - Nissan memecahkan rekor dunia untuk menciptakan ‘Largest Synchronized Car Dance’ (Tarian Mobil Terbesar) melalui 180 Nissan Patrol.

Pemecahan rekor ini dilakukan di  Dubai Rugby 7s stadium dan seluruh pengemudi Nissan Patrol berkendara dalam dua jalur berlawanan arah.

Axcil Jefferies, Pembalap F2 asal Zimbabwe adalah yang memimpin seluruh rombongan tersebut. 180 mobil tersebut pun mengikuti pola yang sudah dibuat sebelumnya dengan jarak tetap dijaga agar tidak terputus.

“Jika dilihat dari atas maka pola itu membentuk seperti elang yang terbang di atas gurun pasir. Dan torehan ini semakin istimewa karena semua yang terlibat di sini adalah staff Nissan,” ungkap Juergen Schmitz, Managing Director for Middle East Nissan.

Pemecahan rekor dunia yang dilakukan di Timur Tengah ini juga merupakan bagian dari perayaan hadirnya tiga special editon Nissan Petrol. Ketiga tipe tersebut adalah Safari Falcon, Gazelle dan Gazelle-X yang namanya terinspirasi dari bentuk formasi tarian tersebut.

Ini bukanlah pertama kalinya Nissan memecahkan rekor dunia dengan Nissan Patrol. Sebelumnya mereka telah memecahkan rekor pada bulan Agustus 2013. Ketika itu, Nissan Partol menarik pesawat terbang terbesar di dunia di Sharjah International Airport, UAE. Dua tahun kemudian mereka Nissan Patrol kembali memecahkan rekor dunia dengan melakukan pendakian gundukan sejauh 100 meter hanya dalam watu 4,9 detik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang