Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Audi Siapkan Kendaraan untuk Berjalan di Bulan

Mobil Baru

Audi Siapkan Kendaraan untuk Berjalan di Bulan

JAKARTA - Audi ternyata tidak hanya berambisi untuk menghiasi jalanan Bumi dengan kendaraan-kendaraan mereka, tapi juga membuat sebuah kendaraan yang bisa digunakan di bulan. Ya, bulan!

Untuk itu, Audi bekerja sama dengan beberapa insinyur Jerman yang disebut "Part-Time Ilmuwan" untuk menciptakan lunar quattro baru untuk di bulan.

Kendaraan ini dibuat dari aluminium dan memiliki baterai lithium-ion serta panel surya. Ada empat motor listrik yang memungkinkannya berjalan di permukaan bulan dengan kecepatan tertinggi teoritis 3,6 km/jam (2,2 mph). 

Sebagai 'matanya' ada dua kamera stereoscopic serta kamera ilmiah yang akan digunakan untuk memeriksa bahan-bahan yang ditemukan di permukaan bulan.

Upaya unik yang dilakukan Audi ini merupakan bagian dari usaha mereka untuk bersaing di kompetisi Google Lunar XPRIZE.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, lunar quattro akan lepas landas ke luar angkasa pada tahun 2017 dan melakukan perjalanan lebih dari 380.000 km ke bulan. Lunar quattro akan mendarat di dekat lokasi pendaratan Apollo 17 yang merupakan lokasi kunjungan terakhir manusia ke bulan.

Kompetisi ini berhadiah US$ 30 juta. Untuk memenangkannya lunar quattro harus berhasil mendarat di bulan dan mengeksplorasi setidaknya 500 meter permukaan bulan. Tim juga harus mengirimkan video definisi tinggi dan gambar saat kembali ke Bumi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang