Audi Q8 Siap Menerkam

Berita Otomotif

Audi Q8 Siap Menerkam

LOS ANGELES -  Audi siap melahirkan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru. Model itu kemungkinan akan diberi label Audi Q8.

Kakak dari Audi Q7 itu akan bertugas untuk melawan BMW X6, Range Rover Sport dan mobil masa depan Mercedes-Benz MLC. Diperkirakan, model yang juga dibangun dari Q7 sebagai basisnya itu akan diperlihatkan pada Januari tahun depan di Detroit.

"Audi Q8 siap datang," kata technical chief Audi Ulrich Hackenberg di Autocar.

"Ini akan menjadi sesuatu yang baru, mengikuti desain yang diperlihatkan Prologue Concept. Ini akan diposisikan sebagai sesuatu yang lebih emosional dan lebih sporty dibanding Q7. Q7 akan menjadi mobil untuk tujuh orang, Q8 akan lebih seperti coupe coupe," jelasnya.

Q8, lanjutnya, saat ini sudah mendapat persetujuan untuk diproduksi dan persiapan tengah dilakukan. Bila tidak ada aral melintang maka model ini akan bisa dijual dalam tiga tahun ke depan.

Audi sendiri memang berencana untuk menambah line up mereka dengan 11 model baru pada 2020. Lima dari sebelas model itu telah diidentifikasi sebagai SUV tambahan dalam bentuk Q1, Q2, Q4, Q6 dan Q8.

Fokus Audi pada SUV memang memiliki alasan. Sebab penjualan SUV mereka meningkat dan diprediksi akan mampu menyumbang 40 persen dari total penjualan tahunan.

Bila Q8 lahir, maka Audi juga bisa memperluas jangkauan mereka di pasar yang berpotensi seperti China, Timur Tengah dan Amerika Serikat.

Jantung model yang akan lebih oke dari Q7 ini kemungkinan akan menggendong mesin turbocharged 3.0-liter dan twin-turbo 4.0-liter untuk Q8 RS.

Untuk harga, model ini diproyeksi akan memiliki rentang harga dari 50.000 pounds sampai 90.000 pounds atau sekitar Rp 955,7 jutaan sampai Rp 1,7 miliar. [Syu/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support