Asuransi Adira Umumkan 16 Besar IRSA 2015

Berita Otomotif

Asuransi Adira Umumkan 16 Besar IRSA 2015

JAKARTA – Sebagai salah satu perusahaan yang peduli keselamatan jalan raya, Asuransi Adira terus menggiatkan kampanye. Salah satunya dengan program IndonesiaRoad Safety Award (IRSA).

IRSA merupakan ajang penghargaan bagi pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia yang telah menerapkan program keselamatan jalan terbaik. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun dan dimulai pada 2013.

IRSA semakin dipercaya sebagai ajang penghargaan bergengsi. Hal ini terlihat dengan meningkatkannya jumlah partisipasi kepesertaan pada IRSA 2015 yang meningkat sangat tajam yaitu sekitar 64%.

Pada tahun ini, Kota atau Kabupaten yang mendaftar sebanyak 61 peserta. Jumlah peserta tersebut meningkat dari tahun 2014 yaitu sebanyak 41 peserta.

IRSA 2015 masih menerapkan metode serupa dari tahun 2014 yaitu “Metode Partisipatif” di mana   membuka pendaftaran secara aktif bagi pemerintah kota dan kabupaten yang ingin berpartisipasi dan “Metode Rekomendasi” di mana para pakar keselamatan jalan merekomendasikan peserta-peserta yang memenuhi kriteria ÍRSA 2015. Adapun jumlah peserta terbesar diperoleh dari metode partisipatif.  

Pada penyelenggaraan IRSA 2015 terdapat sedikit perbedaan yaitu pada kategorisasi Kota atau Kabupaten yang terbagi menjadi 4 kategori berbeda, yaitu:

  1. Kota dengan penduduk di atas 1 juta jiwa
  2. Kota dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa
  3. Kabupaten dengan penduduk di atas 1 juta jiwa
  4. Kabupaten dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa.

Kategorisasi di atas semakin menyempurnakan dan mengakomodir masukan-masukan yang disampaikan oleh para peserta dari penyelenggaraan IRSA 2014 yang menerapkan 3 kategori Kota atau Kabupaten.

“Kami sangat gembira program IRSA yang masih berusia dini semakin dikenal di Indonesia. Dengan adanya peningkatan jumlah peserta yang sangat tajam, kami berharap agar ajang ini dapat menjadi acuan bagi pemerintah kota dan kabupaten untuk mengevaluasi penerapan road safety yang dimiliki mereka masing-masing,” ujar Indra Baruna, CEO Asuransi Adira.

Kemarin (9/7), di Jakarta, Adira Insurance mengumumkan 16 daerah dari 61 daerah yang masuk dalam 16 Besar:

Kota dengan jumlah penduduk diatas 1 juta jiwa

  1. Tangerang Selatan
  2. Jakarta Selatan
  3. Tangerang
  4. Surabaya

Kota dengan jumlah penduduk dibawah 1 juta jiwa

  1. Sorong
  2. Tasikmalaya
  3. Balikpapan
  4. Probolinggo

Kabupaten dengan jumlah penduduk di atas 1 juta jiwa

  1. Tasikmalaya
  2. Tangerang
  3. Klaten
  4. Jepara

Kabupaten dengan jumlah penduduk dibawah 1 juta jiwa

  1. Pekalongan
  2. Kudus
  3. Karanganyar
  4. Hulu Sungai Selatan

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual