Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Astra Otoparts Sediakan Tempat Cas Mobil Listrik di 6 Bengkel

Berita Otomotif

Astra Otoparts Sediakan Tempat Cas Mobil Listrik di 6 Bengkel

JAKARTA – Astra Otoparts menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di jaringan bengkel mereka yang bernama Astra Otoservice.

Tempat cas mobil listrik tersebut, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada Rabu (28/12/2022), tersebar di enam gerai Astra Otoservice yang berada di area Jakarta dan sekitarnya.

Ada Astra Otoservice Kelapa Gading, Astra Otoservice Galaxy-Bekasi, Astra Otoservice Cibubur, Astra Otoservice Fatmawati, Astra Otoservice Serpong, serta Astra Otoservice Meruya.

Keenamnya diklaim dapat melayani pengisian daya baterai dari berbagai merek mobil listrik yang dijual di Tanah Air.

SPKLU Astra Otoparts

Indonesia memang perlahan memasuki era mobil listrik, setelah terbit Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Regulasi ini menjadi payung hukum dari seluruh insentif fiskal serta non-fiskal untuk motor maupun mobil dengan teknologi elektrifikasi.

Direktur PT. Astra Otoparts Yusak Kristian menjelaskan penyediaan SPKLU di jaringan bengkel mereka merupakan bagian dari strategi untuk masuk ke dalam ekosistem mobil listrik.

Perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) itu juga akan memperluas layanan di masa depan melalui Astra Otoservice.

“Secara paralel, Astra Otoservice juga akan terus melakukan identifikasi atas kebutuhan pelanggan untuk EV mereka, selain dalam hal pengisian daya,” ujar dia.

SPKLU Astra Otoparts

SPKLU di Astra Otoservice diklaim mudah dan nyaman untuk digunakan. Para pengguna mobil listrik tinggal datang ke salah satu gerai dan tim di bengkel siap memandu mereka dalam setiap prosesnya.

“Pelanggan nanti diarahkan untuk memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian login dengan mengisi beberapa data seperti nama, email dan nomor telepon seluler, lalu Astra Otopower siap digunakan,” jelas Executive in Charge Marketing PT. Astra Otoparts Indra Nugraha Wisuda.

Di samping tersedia di Astra Otoservice, SPKLU Astra Otoparts pun sudah tersedia di Menara Astra, Thamrin, Jakarta.

“Kedepannya tentu kami akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan menambah jaringan Astra Otopower untuk menjangkau lebih banyak pelanggan,” tutup Indra. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang