Apes, Supercar Rp 6 Miliar Ditabrak Lari Hatchback Murah yang Kini Masih Buron

Berita Otomotif

Apes, Supercar Rp 6 Miliar Ditabrak Lari Hatchback Murah yang Kini Masih Buron

LONDON - Lamborghini Aventador SV ditabrak dari belakang oleh Ford Fiesta yang kemudian melarikan diri dan hingga kini masih dicari-cari dengan iming-iming hadiah.

Kejadian ini bermula saat Lamborghini Aventador SV berwarna biru cerah ingin berbelok ke kiri. Lambo tersebut melambat dan telah melambat di lajur paling kiri, tampak lampu sein berkedip serta lampu rem menyala.

Saat hendak berbelok, tiba-tiba sebuah mobil yang diketahui Ford Fiesta berwarna silver menabraknya dari belakang. Pengemudi Fiesta tampak sesaat menhentikan mobilnya dan tak lama berselang langsung kabur tancap gas.

Semua kejadian ini terekam dengan jelas dari kamera mobil yang kebetulan ada di dekat tempat kejadian dan CCTV dari sebuah SPBU di depannya. Sampai saat ini pemilik Ford Fiesta yang menabrak lalu kabur masih dicari oleh pemilik Lamborghini.

Sang pemilik Lambo lewat akun Instagramnya @sebastiendub mengatakan masih mencari pemilik Fiesta yang menabrak mobilnya. Ia secara terbuka memposting video dari CCTV SPBU dan menawarkan hadiah kepada siapa saja yang bisa membantu menemukan pemilik Fiesta. 

Sayembara yang dilakukan pemilik Lambo sudah diposting 7 hari lalu atau tepatnya pada tanggal 15 Desember 2020, tepat setelah kejadian. Sampai saat ini belum ada berita keberadaan pemilik Fiesta dan tidak diketahui apakah Kepolisian setempat dilibatkan dalam kasus ini.

Pengemudi Fiesta sendiri melarikan diri karena hampir pasti tidak memiliki asuransi untuk menanggung kerugian, apalagi mobil yang mereka tabrak punya harga sangat mahal. Atau jika punya, ia tidak ingin tegihan premi asuransi mereka melonjak dan harus mengangsurnya selama bertahun-tahun.

Lamborghini Aventador SV sendiri di Inggris dibanderol hampir 300.000 poundsterling atau sekitar hampir Rp 6 miliar. Bisa dipastikan supercar bertenaga 748 hp yang bisa berakselerasi cepat 0-100 km/jam dalam 2.8 detik dan dapat dipacu hingga 350 km/jam ini tentu punya harga sparepart plus ongkos perbaikan yang sangat mahal.

Di sisi lain, belum jelas kerusakan apa saja yang diderita oleh Lamborghini Aventador SV pasca kejadian. Yang hampir pasti bemper belakang dan diffusernya dengan bentuk menonjol terkena dampak terparah.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar