Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Apa itu Car Link O Pada Omoda E5? Ini Semua Gunanya

Mobil Listrik

Apa itu Car Link O Pada Omoda E5? Ini Semua Gunanya

TANGERANG - Inovasi terus diberikan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) salah satunya lewat fitur Car Link O yang tersedia pada Omoda E5. Kendaraan listrik yang  Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) telah menyentuh lebih dari 2,400 ini telah menjadi sorotan publik kini hadir dengan teknologi terbaru, Car Link O, sebuah konsep Internet of Vehicle (IoV). Fitur ini tidak hanya memberikan kemudahan, tetapi juga meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna.

Pihak Chery melalui Zeng Shuo selaku Executive Vice President PT CSI memberikan pemaparan mengenai Car Link O, menjelaskan keunggulan serta manfaatnya bagi pengguna Chery Omoda E5. Berikut enam poin dari Car Link O:

Battery Health Care

Car Link O memberikan informasi mendalam tentang kesehatan baterai. Dengan 19 indikator yang dipantau secara 24 jam oleh Chery, pengguna dapat melacak State of Health (kondisi kesehatan baterai), State of Charging (kondisi pengisian baterai), dan Thermal Management (pengelolaan suhu) baterai mereka.

Chery Safety Care

Keamanan menjadi prioritas utama, dan Car Link O memberikan berbagai fitur untuk meningkatkan keselamatan pengguna. Mulai dari pemantauan tabrakan otomatis, bantuan darurat, hingga laporan diagnostik otomatis, semua tersedia untuk memastikan pengguna merasa aman. Fitur lainnya termasuk pemantauan kesehatan kendaraan, pengingat perawatan, dan pemberitahuan pencurian.

Smart Charging

Dengan Car Link O, pengguna dapat mengatur pengisian baterai sesuai jadwal, membantu dalam menghemat energi dan meningkatkan efisiensi pengisian. Kontrol pengisian berdasarkan State of Charge (SoC) juga dapat dilakukan untuk memaksimalkan kinerja baterai.

Climate Control

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur suhu dalam kendaraan sesuai dengan preferensi mereka. Dengan jadwal berkendara yang teratur, mode hewan peliharaan, dan pendinginan cepat kabin, pengguna dapat merasa nyaman dalam setiap perjalanan.

Driving Behavior Report

Car Link O membantu pengguna memahami pola berkendara mereka dengan menyediakan laporan perilaku mengemudi. Dari frekuensi berkendara hingga rata-rata kecepatan dan konsumsi energi, semua informasi ini tersedia untuk membantu pengguna mengoptimalkan penggunaan kendaraan mereka.

Convenience at Your Fingertips

Selain fitur-fitur penting untuk keamanan dan efisiensi, Car Link O juga memberikan kemudahan akses kendaraan. Dari mengunci/membuka pintu, menghidupkan/mematikan mesin, hingga mengontrol jendela, sunroof, dan pintu belakang, semuanya dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Car Link O. Bahkan, fitur "Find My Car" akan membantu pengguna menemukan kendaraan mereka dengan cepat.

Omoda E5

Sekilas mengenai spesifikasi mobil listrik ini digerakan dengan tenaga baterai yang mampu mencapai jarak tempuh sejauh 430 KM dengan metode WLTP atau 505 KM dengan metode NEDC untuk satu kali pengisian penuh baterai. Untuk pengisian baterai juga didukung dengan fitur ultra fast charging dengan kecepatan mengisi dalam 28 menit saja untuk mencapai 30 - 80 persen. 

Kapasitas baterai sebesar 61 kWh dapat digunakan untuk 15,5 kWh per 100 km dan mendukung perjalanan di dalam kota maupun menjelajah luar kota. Adanya fitur V2L 3,3 Kw juga menjadi sebuah kelebihan tersendiri karena baterai dapat diubah menjadi sumber energi portabel yang memudahkan kegiatan luar rumah. 

Omoda E5 mampu berakselerasi 0-100 km/h dalam 7.2 detik dengan kecepatan mencapai 172 Km/jam berdasarkan klaim pabrikannya.

Dimensinya panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm dan wheelbase 2.630 mm.

Pengalaman berkendara ini juga semakin lengkap dengan ground clearance 190 mm, sehingga bisa memberikan pengalaman berkendara yang nyaman di berbagai jenis jalanan. Tidak hanya itu Chery Omoda E5  juga tingkat kedap air tertinggi dan pelindung baja berkekuatan tinggi di bagian bawah baterai dengan sertifikasi IP68.

Setelah peluncuran di Indonesia, Chery OMODA E5 segera hadir di pasar otomotif global di negara-negara seperti Spanyol pada 4 Maret 2024 dan Malaysia 6 Maret 2024.

[Ryn/YS]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang