Auto2000: Inden Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid 5-6 Bulan!

Berita Otomotif

Auto2000: Inden Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid 5-6 Bulan!

JAKARTA - Respons terhadap Toyota Kijang Innova Zenix hybrid diklaim sangat positif. Di Jakarta, indennya pun mencapai setengah tahun.

Auto2000, jaringan penjualan dan purnajual terbesar Toyota di Indonesia, mengatakan bahwa permintaan terhadap Kijang Innova Zenix hybrid saat ini jauh lebih tinggi daripada opsi mesin konvensionalnya.

"Mohon maaf, karena permintaan Kijang Innova Zenix hybrid cukup tinggi, jadi butuh waktu untuk kami memenuhi kebutuhan konsumen," kata Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara dalam konferensi pers pada Selasa (6/12/2022) di Jakarta.

Sekadar mengingatkan, Kijang Innova Zenix hybrid meluncur di Indonesia pada 21 November 2022 kemarin, bersamaan dengan versi mesin bensinnya. Generasi ketujuh dari multi purpose vehicle (MPV) legendaris Kijang ini tidak lagi memiliki mesin diesel.

Adapun harga Kijang Innova Zenix hybrid dimulai dari Rp458 juta sampai Rp614 juta on the road (OTR) Jakarta.

Toyota Kijang Innova Zenix

Regional General Manager DKI Jakarta Auto2000 Gondo Handoko mengatakan 48 persen dari pemesanan Kijang Innova Zenix yang jaringan tersebut terima berasal dari Ibu Kota dan sekitarnya. Persentase itu setara dengan sekitar 1.500 unit.

"Inden Kijang Innova Zenix hybrid di Jakarta itu sudah hampir 1.200 unit. Mayoritas di Q dan V. Dua itu bisa 80 persennya. Jika dengan varian mesin bensinnya total 1.500-an, lah," pungkas Gondo.

Tak hanya komposisi antara Kijang Innova Zenix hybrid dan bensin yang sangat jomplang. Indennya pun demikian.

"(Waktu inden) saat ini bergerak dinamis. Tapi, kurang lebih 5-6 bulanan khususnya untuk yang hybrid. Kalau yang bensin relatif cuma sebulan. Cepat," jelasnya.

Toyota Kijang Innova Zenix

Auto2000, menurut dia, sudah menginformasikan kondisi ini kepada PT. Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek serta PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selaku pabrikan.

Produksi serta distribusi Kijang Innova Zenix kepada Auto2000 diekspektasikan bakal ditambah.

"Mereka (TAM dan TMMIN) sudah notice (menyadarinya). Kami belum bisa pastikan (kapan indennya bisa lebih cepat) karena tergantung produksi. Tapi, pasti nantinya akan lebih cepat karena Toyota akan meningkatkan produksi," ujar Gondo. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar