Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All New Toyota Vios Tak Dilirik Sebagai Taksi Lho, Berminat Beli?

Berita Otomotif

All New Toyota Vios Tak Dilirik Sebagai Taksi Lho, Berminat Beli?

JAKARTA – Perusahaan-perusahaan taksi di Indonesia disebut tak berminat menjadikan All New Toyota Vios armada baru mereka.

Vios, selain dijadikan kendaraan pribadi, selama ini memang juga dimanfaatkan sebagai armada taksi. Bahkan, Toyota sampai membuatkan Vios tipe khusus untuk keperluan itu dengan nama Limo.

Toyota sendiri, pada Rabu (12/10/2022), meluncurkan Vios generasi keempat. Harganya dimulai dari Rp314,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

“Ini (Vios) masih entry-level sedan. Hanya saja, kami melakukan full model change sehingga ada sedikit penyesuaian harga dan fitur. Tapi segmennya tidak berubah,” kata Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dalam konferensi pers.

Dia kemudian mengaku tidak menerima permintaan terhadap All New Vios untuk dijadikan taksi. Bahkan, permintaan untuk model generasi lamanya pun sudah beberapa waktu ini tidak ada.

“Rasanya pada saat ini kami belum melihat ada permintaan khusus untuk Vios untuk (dijadikan) taksi. Tapi, bicara mengenai konsumen fleet (korporasi), seperti yang saya katakan tadi tetap ada dari pemerintah serta banking (perbankan),” papar Anton.

“Dari korporasi taksi, saat ini saya belum dengar (permintaan) untuk Vios baru maupun generasi sebelumnya yang bernama Limo,” tambahnya.

Hal tersebut, menurut Anton, disebabkan oleh pergeseran tren jenis armada taksi. Sedan bukan lagi primadona.

“Memang sekarang taksi ini trennya bergerak bukan di sedan, tapi ke non-sedan,” ungkap dia.

Di jalanan, armada taksi yang berjenis multi purpose vehicle (MPV) memang makin sering terlihat. Merek serta model yang kerap berseliweran ialah Toyota Avanza generasi kedua tipe khusus yang bernama Transmover.

Lebih lanjut All New Vios untuk pasar Indonesia terdiri dari tiga tipe. Ada E MT (seharga Rp314,9 juta on the road/OTR Jakarta), G CVT (Rp355,2 juta), serta G CVT TSS (Rp368,4 juta).

Statusnya beralih dari model rakitan lokal menjadi impor utuh (Completely Built Up/CBU) Thailand. Ubahannya antara lain platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), desain eksterior-interior, mesin, transmisi, sampai fitur.

Teknologi paling mentereng pada Vios generasi keempat adalah Toyota Safety Sense (TSS) yang memiliki fitur Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Lane Departure Warning & Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control, Automatic High Beam.

Ada pula fitur-fitur anyar seperti Meter Cluster TFT 7 Inci dengan Digital LED Speedometer dan MID, Head Unit 9 Inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, Electric Parking Brake, Brake Auto Hold, Air Purifier. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang