Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Toyota Fortuner 4WD Pamer Kelihaian

Berita Otomotif

All-New Toyota Fortuner 4WD Pamer Kelihaian

JAKARTA – All-new Toyota Fortuner 2017 telah diluncurkan secara resmi. Dalam peluncuran tersebut, Mobil123 berkesempatan untuk mencoba ketangguhan dari all-new Toyota Fortuner sebagai penumpang dalam waktu sangat singkat.

Mengambil lokasi pada salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan, Toyota menyediakan lintasan ekstrim untuk menjajal ketangguhan Toyota Fortuner 4x4. Mulai dari lintasan miring hingga 400, tanjakan curam sekitar 470 dan bergelombang. Ekstrimnya lintasan ini menjadikan Toyota menolak untuk memberikan kunci mobil pada para wartawan.

Saat masuk ke kursi penumpang depan, posisi duduk memang terasa tinggi. Wajar karena Fortuner memiliki grond clearance tinggi.  Dengan ini, Toyota Fortuner dipastikan mampu menghadapi kondisi jalan yang tidak rata.

Mobil pun melaju dan memasuki jalur pengujian rem. Meski dalam kecepatan tinggi dan pedal rem diinjak keras-keras, roda tetap tidak mengunci. Berkat sistem ABS yang sudah disematkan, all-new Toyota Fortuner tetap bisa dikendalikan. Lintasan pun beralih kelintasan miring. Meski sudut kemiringan cukup ekstrim, namun Toyota Fortuner terasa masih menapak dan tidak terganggu.

Seletah lintasan miring dilalui, giliran lintsan menanjak yang dihadapi. Meski tidak terlalu tinggi, namun sudut kemiringan menjadi tantangan tersendiri. Pengemudi pun menghentikan kendaraan dan memindahkan sistem penggerak menjadi 4L.

Mobil pun mendaki pelan namun pasti. Perlahan, lintasan yang dilalui pun tidak terlihat dan tergantikan oleh pemandangan langit. Kemudian sesaat di puncak, mobil kembali turun dengan perlahan-lahan.

Selesai melewati bukit, giliran menguji ketangguhan mobil di jalan bergelombang. Jalan bergelombang ini terbilang curam karena mampu membuat mobil menggantung. Untungnya, karena berpenggerak 4x4, mobil dapat melaju dengan aman meski ada 1 roda yang tidak menapak. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang