Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Toyota Camry Hybrid Ditawarkan Rp 806 Juta-an, Ini Kelebihannya

Berita Otomotif

All-New Toyota Camry Hybrid Ditawarkan Rp 806 Juta-an, Ini Kelebihannya

JAKARTA – All-New Camry turut dipasarkan di Indonesia dengan varian hybrid seharga lebih dari Rp 800 juta. Varian hybrid di Camry generasi kedelapan juga lebih lega, bertenaga, serta mewah.

All-New Camry meluncur di pasar otomotif Tanah Air pada Selasa (8/1/2019). Ada tiga varian yang ditawarkan agen pemegang merek Toyota yaitu G, V dan Hybrid.

 Harga on-the-road Jakarta bagi masing-masing varian adalah Rp 613.350.000, Rp 646.650.000, serta Rp 806.600.000. Banderol masih bisa berubah setelah regulasi pajak baru bagi mobil sedan maupun mobil hybrid terbit, hampir pasti pada tahun ini.

Camry hybrid sendiri sudah ada di Indonesia sejak 2012. Toyota mengklaimnya sebagai mobil hybrid terlaris di negeri ini dengan total penjualan lebih dari 1.300 unit.

“Kami sangat antusias memperkenalkan Camry generasi terbaru. Tipe hybrid tentunya akan tersedia bagi model ini untuk mereka yang punya kepedulian lebih terhadap lingkungan,” ucap Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) dalam acara peluncuran.

Platform TNGA dan Mesin Generasi Baru
Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM, menjelaskan bahwa penggunaan platform Toyota New Global Platform (TNGA) pada Camry generasi kedelapan menguntungkan varian hybrid-nya. Platform baru membuat posisi baterai yang dahulu di bagasi kini ada di bawah jok kursi belakang.

Hal ini membuat konfigurasi bagasi serta kabin menjadi lebih lega. Di samping itu, pemosisian tersebut diklaim membuat air intake Camry generasi kedelapan meningkat.

Platform TNGA sendiri menjanjikan titik pusat gravitasi lebih rendah sehingga All-New Camry lebih enak diajak bermanuver. Mesin hybrid yang disandang oleh All-New Camry adalah generasi keempat, yang merupakan hasil pengembangan terbaru Toyota.

“Tenaga lebih tinggi sekitar 12,7 persen jika dibandingkan generasi sebelumnya,” aku Anton.

Camry hybrid memakai mesin 2.5-liter berkode A25A-FXS. Sumber tenaga ini bertenaga 176,5 hp di 5.700 rpm plus torsi 220 Nm pada rentang putaran 3.600-5.200 rpm yang dipadukan dengan motor listrik.

Sebagai pelengkap, ada transmisi otomatis Continously Varible Timing (CVT). Kelebihan lain adalah kesenyapan lebih di interior.

“Dalam kondisi pendingin ruangan menyala, kabin All-New Camry hybrid lebih kedap 14 persen jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Sebagai varian termewah, fitur-fiturnya juga paling lengkap. Di antaranya Wireless Charger, Vibrant Colour Head-Up Display, Convenient Rear Seat Control, Sound System JBL, Driving Mode dan Moon Roof. Untuk fitur keamanan terdapat Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, ABS, EBD, BA, Vehicle Stability Assist, 7 SRS Airbag serta Hill-Start Assist Control.

Camry hybrid pun lebih efisien bahan bakar ketimbang mobil bermesin konvensional. Sayang, Toyota tidak memberikan datanya. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang