Akio Toyoda: All-new Toyota Camry 2018 Seksi dan Seksi Sekali

Mobil Baru

Akio Toyoda: All-new Toyota Camry 2018 Seksi dan Seksi Sekali

DETROIT – Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation, menyebut all-new Toyota Camry 2018 “seksi” dan “seksi sekali”.

“Para pelanggan kami akan memiliki dua pilihan Camry sangat berbeda, antara memilih (varian) Camry XLE yang “sexy” dan vairan Camry XSE yang “benar-benar seksi”,” katanya ketika mengenalkan generasi kedelapan Camry di North American International Auto Show 2017.

Menurutnya, tujuan Toyota membuat Toyota Camry XLE menjadi jauh lebih premium dan Toyota Camry XSE sangat-sangat sporty dan berbeda, sehingga mereka bisa dicirikan dari jarak sekitar 200 meter.

Toyoda pun mengakui bahwa dirinya terlibat langsung dalam proses desain. Disebutkan olehnya bahwa ada 3 finalis sketsa Camry. Lalu mereka memilih salah satu di antara 3 finalis dan mempertahankannya hingga masuk ke garis produksi.

“Para desainer dan insinyur kami benar-benar tetap setia dengan konsep.”

Toyota Camry merupakan flagship Toyota di Amerika Serikat sejak diluncurkan pada 1982. Dalam 15 tahun beruntun, Toyota Camry telah menjelma menjadi mobil terlaris di sana.

Sedan ini dijual di lebih dari 100 negara dan diproduksi di 10 pabrik berbeda di dunia. Penjualan kumulatif Toyota Camry telah melebihi 18 juta unit.

Toyota Camry merupakan mobil produksi massal pertama Toyota yang menggunakan mesin melintang. Generasi kedelapannya dibangun dengan memanfaatkan Toyota New Global Architecture.

Toyota akan menawarkan pilihan mesin 2.5 liter 4-silinder dengan transmisi 8-speed, 3.5-liter V6 dengan D-4S Fuel Injection, serta Toyota Hybrid System (THS II) with Continuously Variable Transmission (CVT).

Toyota akan melengkapinya dengan paket keselamatan Toyota Safety Sense yang meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection (PCS w/PD), Full-speed Range Dynamic Radar Cruise Control System (DRCC), Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA), Automatic High Beam (AHB), Blind Spot Monitor (BSM) with Rear Cross Traffic Alert (RCTA) and Intelligent Clearance Sonar (ICS) with Rear Cross Traffic Braking (RCTB). Satu fitur lagi adalah Bird’s Eye View Camera with Perimeter Scan.

“Camry telah menjadi salah satu alasan mengapa kami telah menginvestasikan 22 miliar dolar di AS selama 60 tahun terakhir dan mengapa kami akan berinvestasi 10 miliar dollar lagi di Amerika Serikat hanya dalam 5 tahun ke depan saja,” kata Akio. [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support