All-new Suzuki Ertiga 2018 Diperkirakan Meluncur Bulan Agustus

Berita Otomotif

All-new Suzuki Ertiga 2018 Diperkirakan Meluncur Bulan Agustus

JAKARTA – All-new Suzuki Ertiga 2018 sudah banyak dikabarkan akan meluncur tahun ini, kabarnya akan mulai dijual bulan Agustus.

Namun hingga berita ini diturunkan, para tenaga penjual mobil Suzuki masih belum mendapat kabar pasti tentang mobil tersebut. Salah satu tenaga penjual yang kami hubungi bahkan mengatakan mobil tersebut kemungkinan baru akan diluncurkan pada bulan Agustus – September 2018. Itu artinya, kemungkinan mobil baru akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

“Kalau waktu peluncurannya masih belum ada kabar, namun kemungkinan baru akan diluncurkan pada bulan Agustus atau September. Itu pun masih belum pasti,” ungkap tenaga penjual Suzuki yang kami hubungi.

Tidak ada kepastian terkait waktu peluncuran mobil tersebut pun membuatnya masih semangat untuk menjajakan Suzuki Ertiga berdesain lama. Ditambahkan lagi beragam promo telah disematkan untuk memudahkan pelanggan mendapatkan mobil ini.

PT Suzuki Indomobil Sales memang dikabarkan tengah berencana untuk meluncurkan Suzuki Ertiga dengan desain baru. Meski belum disebutkan secara jelas, namun kabarnya mobil ini akan dijual dengan versi GX dan GL. Untuk tipe GX bertransmisi otomatis harganya akan berada dikisaran Rp 230 juta. Sementara tipe GL bertransmisi otomatis akan dijual dikisaran Rp 210 jutaan.

Mesin dikabarkan tidak akan berubah spesifikasinya. Itu artinya, Suzuki Ertiga masih menggunakan mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan teknologi Drive by Wire. Mesin ini diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia tanpa mengurangi tingkat efisiensi konsumsi bahan bakarnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual