Nissan Masih Pelajari Fitur Cruise Control untuk All-New Livina

Berita Otomotif

Nissan Masih Pelajari Fitur Cruise Control untuk All-New Livina

SEMARANG - Nissan sedang melakukan studi untuk pengembangan fitur All-New Livina kelak. Salah satu yang dipelajari adalah butuh tidaknya fitur Cruise Control.

All-New Livina meluncur di pasar otomotif Tanah Air pada 19 Februari 2019, dengan distribusi yang baru dilakukan mulai Maret. Jumlah pemesan model yang menggunakan platform sama dengan Mitsubishi Xpander ini sendiri masih dirahasiakan karena satu alasan yang bisa dibaca secara lengkap di sini.

Lebih lanjut, meski menggunakan platform sama dengan Xpander, Livina berusaha melakukan diferensiasi dengan desain eksterior dan tampilan interior lebih elegan dengan material kulit. Fitur-fiturnya sendiri hampir seluruhnya sama tapi minus Cruise Control, jika membandingkan antara varian tertinggi All-New Livina dengan sang saudara dari Mitsubishi.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) tidak menjawab alasan ketiadaan fitur canggih dan relatif mewah ini. Akan tetapi, ia mengaku bahwa Nissan saat ini sedang mengumpulkan masukan dari para pembeli maupun calon konsumen mengenai fitur-fitur apa saja yang mereka inginkan agar menjadi lebih nyaman.

Bisa jadi, yang diinginkan konsumen nantinya ialah Cruise Control. Bisa pula, hasilnya fitur lain sehingga Cruise Control tidak akan terlihat pada versi penyegarannya kelak.

“Apakah itu Cruise Control atau fitur lain, kami terus melakukan studi mengenai apa fitur serta spesifikasi yang memenuhi kebutuhan dari konsumen-konsumen di Indonesia,” tandasnya.

Livina generasi terbaru sebenarnya turun segmen dari generasi terdahulu, sehingga ada fitur hiburan yang tidak ada lagi. Livina lawas bertarung di segmen medium multi purpose vehicle (MPV) bersama Toyota Kijang Innova, sementara suksesornya ditempatkan sebagai low MPV dan menjadi pesaing model-model seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Wuling Confero, dan tentu saja Xpander.

All-New Livina tipe termewah seharga on-the-road Jakarta Rp 261,5 juta antara lain memiliki fitur layar sentuh 7 inchi dengan konektivitas smartphone, sistem pengereman ABS+EBD,+BA, Dual SRS Airbag, Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Traction Control, Rear Parking Camera and Rear Parking Sensor, Immobilizer. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support