All-New Mitsubishi Pajero Sport Goyang Ancol

Review

All-New Mitsubishi Pajero Sport Goyang Ancol

JAKARTA – Salah satu pertempuran terpanas di tahun ini adalah di segmen medium SUV ladder frame chassis. Di kelas ini semua kompetitor (Mitsubishi Pajero Sport, Ford Everest dan Toyota Fortuner) memasuki generasi baru.

All-new Mitsubishi Pajero Sport 2017 tinggal menghitung hari untuk diluncurkan di Indonesia (29/2) setelah pada awal Agustus 2015 dikenalkan di Thailand.

Sebelum diluncurkan secara resmi, Mobil123 berkesempatan mengencani all-new Mitsubishi Pajero Sport secara singkat di kawasan parkir kantor Mitsubishi di Jakarta Timur, sekitar sepuluh hari silam.

Dan, kemarin kami kembali mengendarainya di dalam kawasan Ancol Jakarta Utara, di lintasan offroad sangat-sangat ringan dan pendek, serta aspal.

Saat melintasi medan offroad sangat ringan (pasir padat, bergelombang, flat dan berkelok-kelok) dan pendek (sekitar 200 meter), Mitsubishi Pajero Sport Dakar yang kami kemudikan hanya boleh bergerak maksimal di angka 40 kpj.

Kami merasakan suspensinya menyenangkan – tidak terlalu keras dan lembut. Kemudinya pun enak diputar – tidak ringan dan berat – ketika berbelok. Satu hal lagi yang mengesankan adalah tubuhnya-nya mudah diajak ‘menari’ tidak sekaku model sebelumnya.

Selepas lintasan offroad, kami menjelajahi aspal di dalam Ancol dengan kecepatan rendah, kembali. Kesan pertama kami, suara mesin jauh lebih halus dan getaran lebih kecil. Dan tentunya dengan peredaman baru, suara mesin yang masuk ke dalam kabin berkurang.

Dalam kencan sangat singkat ini pun Mobil123.com merasakan performa mesin baru 2.4-liter MIVEC turbodiesel (181 hp) dan perpindahan transmisi otomatis 8-speed yang halus.

Mesin tersebut merupakan pertama kali digendong oleh Mitsubishi Pajero Sport dan transmisi otomatis 8-speed ini adalah yang pertama dipakai oleh model Mitsubishi.

Ini semua menjadi awal yang bagus bagi generasi baru Mitsubishi Pajero Sport meski saya masih belum bisa mencerna desain barunya.

Mitsubishi Pajero Sport menjadi salah satu mobil tersukses bagi Mitsubishi. Sejak diluncurkan pada 2008, total penjualannya telah melampaui 400 ribu unit di dunia. Hingga kini, Pajero Sport dinikmati jutaan orang di ASEAN, China, Australia, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, dan Russia. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual