Kencan Singkat dengan All-New Mitsubishi Pajero Sport

Review

Kencan Singkat dengan All-New Mitsubishi Pajero Sport

JAKARTA - Sesuai janji kami, Mobil123.com akan memberikan ulasan mengenai all-new Mitsubishi Pajero Sport Dakar langsung dari rooftop gedung PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Jakarta Timur.

Area test drive yang diberikan tidak luas, hanya lantai parkir 4 dan 5 gedung PT KTB. Tapi lumayan untuk 'kencan pertama'. Pembatasan area diberlakukan karena mobil masih 'gress' Mobilovers, belum bisa tebar pesona di jalan raya. Nanti, kalau sudah resmi diluncurkan, Anda bisa datang ke dealer-dealer terdekat Mitsubishi dan uji coba sendiri.

Mitsubishi Pajero Sport

Tapi sesi first impression lumayan oke. Mobil123.com bisa langsung melihat improvement eksterior dan interior all-new Pajero Sport Dakar. Mobil andalan Mitsubishi ini mengalami lompatan jauh dari segi desain dan fitur yang ditawarkan.

Pajero Sport dibekali desain yang terlihat lebih berotot dari model sebelumnya. Lihat batang grille-nya, lampu depan menyipit. Untuk lampu utama dilengkapi dengan day-time running light (DRL). Desain roda juga berubah.

Bumper depan berubah. Bagian ini sengaja dibuat berlubang agar aliran udara bebas masuk ke ruang mesin. Sepintas desain depan all-New Pajero Sport terinspirasi new Mitsubishi Triton. Jika boleh kami menilai, bagian depan mengalami ubahan besar meski masih ada aura Pajero Sport yang dijual saat ini.

Pajero Sport

Sementara body samping tampak kekar dengan lekukan di atas fender depan dan belakang. Desain lampu belakang jika dilihat dari samping boleh kami berikan poin sebesar 80.

Pajero Sport

Beralih ke sektor belakang. Agak lama memahami bagian belakang all-New Pajero Sport, terutama bagian lampu belakang. Pabrikan seperti ingin menyampaikan bahasa desain futuristis. Benar saja. Anda harus melihat bagian di kegelapan. Garis-garis pada lampu terlihat jelas, dan memancarkan energi kemewahan. Hiasan lampu belakang cukup berfungsi sebagai reflektor.

Pajero Sport

Puas di luar, saatnya melihat interior. Ada perbedaan desain dashboard, sementara material enggak jauh berbeda dari model yang dijual saat ini. Kendati demikian, interiornya futuristis dengan aksen chrome, kayu, layar sentuh dengan fitur navigasi satelit, rear view camera, dan around view monitor.

Terlihat juga tombol-tombol di kemudi yang tersimpan Paddle Shift. Asiknya untuk tipe ini tersedia kursi elektrik pengendara. Saat melongok ke atas, Anda menyaksikan power sliding sunroof.

Pajero Sport

Untuk kursi baris kedua dan ketiga bisa dilipat rata dengan lantai, dan mampu menyimpan barang bawaan besar seperti tas golf.

Pajero Sport

Membahas mesinnya, kami belum bisa bicara banyak karena area uji coba terbatas. Tapi saat merasakan pertama, hentakan mesin diesel 2.5-liter transmisi otomatis 8-percepatan ini lumayan bikin kaget.

Klaim Mitsubishi, lebih bertenaga 32 Ps dari kompetitor terberatnya. Boleh juga. Namanya klaim, klaim harus dibuktikan di lintasan sesungguhnya. Ya enggak? [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support