Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Mazda CX-3 akan Bikin Merinding Honda HR-V

Mobil Baru

All-New Mazda CX-3 akan Bikin Merinding Honda HR-V

HIROSHIMA - Para pecinta Mazda di dunia tengah bersiap-siap menyambut Mazda CX-3 yang selama ini telah dinanti. Crossover kecil itu mengusung teknologi SKYACTIV dan KODO – Soul of Motion design.

Namun Mazda CX-3 akan menghadapi sejumlah lawan sengit. Saat ini ada Chevrolet Trax, Nissan Juke, Ford EcoSport dan terakhir Honda HR-V.

Dari banyaknya mobil sekelas, banyak kalangan menilai jika adik Mazda CX-5 ini akan mengarahkan ujung pistolnya ke Honda HR-V yang menggunakan basis Honda Jazz. Sementara itu baby crossover Mazda CX-3 menggunakan platform yang sama dengan all-new Mazda2.

Artinya ada kemiripan spesifikasi antara Mazda CX-3 dan Honda HR-V. Hal mendasar lainnnya adalah kelahiran Mazda CX-3 tidak terpaut waktu cukup jauh. Sementara itu kedua mobil tersebut sama-sama mampu menampung 5 penumpang dewasa.

Hingga kini belum jelas bagaimana versi produksi Mazda CX-3. Mazda hanya membocorkan sketsa Mazda CX-3 sebelum ajang Los Angeles Auto Show 2014 (21-30 November).

Soal mesin, Mazda juga masih menutup rapat informasi ini. Beredar kabar ada pilihan mesin 2.0-litre SKYACTIV-G atau 1.5-litre SKYACTIV-G yang menggerakkan roda depan. [Ikh/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang