All-New Mazda CX-3 akan Bikin Merinding Honda HR-V

Mobil Baru

All-New Mazda CX-3 akan Bikin Merinding Honda HR-V

HIROSHIMA - Para pecinta Mazda di dunia tengah bersiap-siap menyambut Mazda CX-3 yang selama ini telah dinanti. Crossover kecil itu mengusung teknologi SKYACTIV dan KODO – Soul of Motion design.

Namun Mazda CX-3 akan menghadapi sejumlah lawan sengit. Saat ini ada Chevrolet Trax, Nissan Juke, Ford EcoSport dan terakhir Honda HR-V.

Dari banyaknya mobil sekelas, banyak kalangan menilai jika adik Mazda CX-5 ini akan mengarahkan ujung pistolnya ke Honda HR-V yang menggunakan basis Honda Jazz. Sementara itu baby crossover Mazda CX-3 menggunakan platform yang sama dengan all-new Mazda2.

Artinya ada kemiripan spesifikasi antara Mazda CX-3 dan Honda HR-V. Hal mendasar lainnnya adalah kelahiran Mazda CX-3 tidak terpaut waktu cukup jauh. Sementara itu kedua mobil tersebut sama-sama mampu menampung 5 penumpang dewasa.

Hingga kini belum jelas bagaimana versi produksi Mazda CX-3. Mazda hanya membocorkan sketsa Mazda CX-3 sebelum ajang Los Angeles Auto Show 2014 (21-30 November).

Soal mesin, Mazda juga masih menutup rapat informasi ini. Beredar kabar ada pilihan mesin 2.0-litre SKYACTIV-G atau 1.5-litre SKYACTIV-G yang menggerakkan roda depan. [Ikh/Idr]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support