Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Kia Sportage Resmi Meluncur di GIIAS 2016

Mobil Baru

All-new Kia Sportage Resmi Meluncur di GIIAS 2016

TANGERANG – Selain meluncurkan Kia Sedona, KIA Mobil Indonesia (KMI) juga meluncurkan All-new Kia Sportage pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Generasi keempat dari keluarga Sportage ini mengadopsi desain interior dan eksterior yang sepenuhnya baru. Hasilnya pun terbilang mengejutkan karena penjualannnya berhasil menjadi penyumbang terbesar Kia global tahun ini. Khusus pada ajang ini, KMI membawa Kia Sportage AT dan Kia Sportage GT.

Jika dilihat sekilas, All-new Kia Sportage hadir dengan tampilan yang lebih kalem jika dibanding dengan generasi ketiga. Namun jika diperhatikan lagi, All-new Kia Sportage tetap hadir dengan guratan otot di body khususnya di bagian samping.

Tiger-nose grille All-new Sportage tetap dipertahankan namun dibuat lebih kecil dibanding generasi sebelumnya. Untuk menjadikannya terlihat modern, Kia menggunakan foglamp LED dan DRL LED dengan desain baru. Dengan ini diharapkan SUV andalan Kia akan tampil mencolok di perkotaan.

Efisiensi bahan bakar menjadi perhatian khusus bagi Kia saat mengembangkan mesinnya. Kia menyematkan mesin Nu 2.0 Dual CVVT yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dan torsi mencapai 192 Nm.

Dari sisi safety, All-new Kia Sportage (tipe GT) telah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti 6 airbag untuk mengurangi cedera saat terjadi benturan, VSM (Vehicle Stability Management) yang berguna untuk menjaga kendaraan agar tetap stabil saat melakukan pengeraman dan berbelok ketika jalan basah maupun licin serta DBC (Downhill Brake Control) serta HAC (Hill-start Assist Control).

Struktur kendaraan All-new Sportage juga dibuat lebih kuat dengan adanya penggunaan hot-stamped steel yang mencapai 51% dan Advanced High-Strengh Steel (AHSS) sehingga struktur body kendaraan menjadi lebih kokoh.

Khusus untuk All-new Sportage GT, Kia telah menambahkan fitur Smart Power Tail Gate yang dapat membuka pintu bagasi belakang secara otomatis ketika smart key terdeteksi selama tiga detik di belakang mobil dengan zona deteksi 50-100 cm. Selain itu, All-new Sportage GT juga telah dilengkapi dengan Auto AC with Cluster Ionizer yang berfungsi menyaring udara dari debu.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, All-new Kia Sportage GT dilengkapi JBL Sound System dengan Clari-fi Technology by Harman. Tak hanya itu, mobil ini telah dilengkapi juga dengan 5 speaker+subwoofer, External Amplifier, Audio Monitor 5’ LCD Radio + CD, Rear Camera dab panoramic roof. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang