All-New Hyundai Santa Fe GLS dan XG di Indonesia Punya 2 Fitur Baru

Berita Otomotif

All-New Hyundai Santa Fe GLS dan XG di Indonesia Punya 2 Fitur Baru

JAKARTA – All-New Hyundai Santa Fe dianugerahi dua fitur baru untuk dua variannya. Tentu saja, harga ikut berubah.

Agen pemegang merek Hyundai di Indonesia memulai pergerakan di 2019 melalui All-New Santa Fe. Selain meluncurkan varian terbaru sekaligus termewah yang diberi nama Grand Santa Fe, mereka menyegarkan pula varian yang sudah ada.

Penyegaran dilakukan pada dua varian yakni GLS serta XG. Adapun pembaruan terdapat pada fitur-fiturnya, sementara tampilan eksterior maupun eksterior tidak diutak-atik.

Ada dua fitur anyar. Yang pertama seperti diumumkan PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dalam keterangan resmi mereka beberapa waktu lalu, adalah inside rear view mirror yang dilengkapi dengan Electrochromatic Mirror (ECM). Fitur kedua adalah Rear View Camera.

Keduanya terdapat di tipe mesin bensin maupun tipe mesin diesel All-New Hyundai Santa Fe GLS serta XG.

Sebagai informasi, All-New Santa Fe mengaspal pertama kali di Indonesia pada 2018 dengan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Terdapat dua varian serta empat tipe yang diterjunkan.

Tipe-tipe itu, secara berurutan, adalah GLS Gasoline, GLS CRDi, XG Gasoline, XG CRDi. Barulah pada awal 2019 ada tipe kelima yakni Grand Santa Fe yang cuma bermesin diesel CRDi.

Dengan penambahan fitur, harga All-New Santa Fe GLS maupun XG pun dinaikkan. GLS Gasoline dan GLS CRDi sekarang mempunyai banderol on-the-road Jakarta Rp 507 juta serta Rp 557 juta.

XG Gasoline maupun XG CRDi, di sisi lain, ditawarkan dengan harga Rp 528 juta dan Rp 577 juta.

Hyundai menjelaskan bahwa para konsumen yang telanjur membeli All-New Santa Fe versi 2018 bisa menyambangi bengkel-bengkel resmi dan meminta penambahan dua fitur baru tersebut. Sayangnya, tidak disebutkan berapa biaya tambahan yang mesti digelontorkan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar