All New Hyundai Santa Fe Pikat Penggemar SUV Premium Tanah Air

Panduan Pembeli

All New Hyundai Santa Fe Pikat Penggemar SUV Premium Tanah Air

TANGERANG – All New Hyundai Santa Fe 2018 hadir sebagai salah satu bintang baru unggulan PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. 

Sesuai dengan tagline The Global Success Story Continues, PT HMI coba melanjutkan kesuksesan SUV andalannya ini di Indonesia setelah sebelumnya meluncur pada Februari 2018. Apalagi, All New Hyundai Santa Fe generasi keempat kini menawarkan desain baru dari sebuah SUV premium tujuh penumpang.

Pada tampilan muka, All New Hyundai Santa Fe menginsiprasi penggunaan twin headlight dengan bentuk meruncing layaknya Hyundai Kona. Tak hanya kian aerodinamis, produsen asal Korea Selatan juga memadukan bagian ini melalui pengaplikasian cascading grill dengan hexagonal pattern menjadi lebih dinamis dan berkarakter.

Kombinasi sistem penerangan All New Hyundai Santa Fe juga baru. Mulai dari lampu LED DRL dan lampu headlight terpisah di bagian bawah yang juga sudah full LED dengan proyektor. Masih di eksterior, SUV negeri gingseng melengkapi bagian kaki-kaki dengan dua ukuran velg alloy wheel yaitu 19 inci (235/55/R19 type XG) dan 18 inci (235/60/R18 type GLS). 

Bisa dibilang Hyundai menyajikan sebuah kendaraan tangguh sekaligus berkelas. Pasalnya, pihak pabrikan juga turut menyematkan pula beberapa ornamen krom di area Ornament Chrome ini terdapat pada Outside Door Handle, Door Garnish, Bumper Garnish dan Rear Garnish.

Area yang tak kalah unik terletak pada bodi belakang, desain All New Hyundai Santa Fe terlihat lebih strong, bold dan charismatic. Bagian belakang ini terdapat stop lampu LED berkonsep 3D. Wajar jika sehari setelah peluncuran, Hyundai Sante Fe begitu menarik pengunjung GIIAS 2018. 

Beberapa pengunjung terlihat mengagumi desain mobil ini. Bahkan, cukup banyak pula yang penasaran mencicipi bagaimana sensasi duduk di dalamnya. Pada kabin depan tombol-tombol dekat transmisi sudah dilengkapi Drive Mode, Electronic Parking Brake, Auto Parking Brake, Hill Descent Control dan parking sensor.

Begitu pula pemandangan di dashboard dan kemudi yang sudah terdapat AC dual zone dengan Micro Air Filter Ionizer. Kabin kedua dan ketiga untuk penumpang juga terdapat ventilasi AC. Tentunya pula dukungan fitur baru lain seperti Keyless Entry, Push Start Stop Engine Button, Electric Driver Seat, dual airbags, Hill Start Assist, Electronic Stability Control dan Paddle Shifter.

Keberagaman fitur tersebut jelas menopang kenyamanan dan keselamatan pemilik All New Hyundai Santa Fe ini nantinya. Khususnya head room penumpang di baris ketiga karena kini punya pilar D lebih tegak. Apalagi, pada bagian atap terdapat sun roof meski hanya bisa ditemui pada All New Hyundai Santa Fe tipe XG. 

Satu penilaian penting bagi yang tak boleh luput dari perhatian calon pembeli adalah sektor performa. All New Hyundai Santa Fe tersedia dalam 2 (dua) varian yaitu GLS dan XG untuk varian teratas. Sedangkan pilihan mesin yang disajikan ada mesin bensin 2.4 MPi D-CVVT dengan transmisi Automatic Shiftronic-6 Speed dan diesel R2.2 CRDi EVGTurbo dengan transmisi Automatic Shiftronic-8 Speed.

"Sebagai bentuk apresiasi HMI terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan Hyundai. Kami hadirkan All New Hyundai Santa Fe yang merupakan komitmen kami untuk menghadirkan mobil dengan desain dan kualitas global," ujar President Director PT HMI Mukiat Sutikno.

Desain modern dan berkelas serta fitur juga keunggulan jantung pacu jelas menjadi nilai yang ditawarkan All New Hyundai Santa Fe. Apalagi harga yang ditawarkan cukup kompetitif di segmen SUV 7 seater. 

All New Hyundai Santa Fe 2018 dijual mulai dari harga Rp 499 juta (tipe GLS bensin), Rp 549 juta tipe GLS CRDi, Rp 520 juta tipe XG bensin dan Rp 569 juta untuk tipe XG CRDi. [###]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar