Hyundai Santa Fe Varian Termewah dan Tercanggih Diluncurkan

Berita Otomotif

Hyundai Santa Fe Varian Termewah dan Tercanggih Diluncurkan

JAKARTA – Hyundai Indonesia mengawali 2019 dengan menghadirkan varian teratas dari sport utility vehicle (SUV) Santa Fe.

Varian terbaru itu, seperti diumumkan Hyundai ini bernama Grand Santa Fe. Model seharga Rp 629,5 juta on-the-road Jakarta ini hadir dengan mesin diesel R2.2 CRDi EVGTurbo, transmisi Automatic Shiftronic-8 Speed, plus warna bodi Phantom Black.

Sebelumnya, Santa Fe sudah memiliki tipe XG CRDi (banderol on-the-road Jakarta Rp 577 juta), XG Gasoline (Rp 528 juta), GLS CRDi (Rp 557 juta), GLS Gasoline (Rp 507 juta).

“Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia di ajang GIIAS 2018 dan mendapatkan penghargaan sebagai “1st Winner Favorite Passenger Car” dari pengunjung pameran, All-New Santa Fe telah mendapatkan respon yang baik/positif dari konsumen maupun media. Namun untuk memenuhi kebutuhan di segmen premium, kami hadirkan The Grand Santa Fe yang telah memiliki fitur-fitur terbaik di kelas SUV,” ujar Mukiat Sutikno, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Fitur-fitur
Pada bagian eksterior, Grand Santa Fe mempunyai fitur Smart Power Tailgate dengan dua pilihan kecepatan (Speed Selectable Mode). Ada pula fitur Smart Tailgate yang memungkinkan pintu bagasi dibuka secara otomatis tanpa perlu menyentuh switch handle.

Di sektor interior, Grand Santa Fe punya 7 Inch Display Audio with Wide Viewing Angle. Layar ini juga sudah didukung Google Android Auto dan Appla Car Play, selain disertai konektivitas AUX, USB, iPod, Bluetooh, plus Voice Recognition dan Voice Memo Function.

Masih ada lagi 7 Inchi Cluster Supervision with TFT LCD dengan dua pilihan tampilan yakni Mode Analog atau Mode Digital. Layar ini terkoneksi akan menampilkan warna-warna berlainan, tergantung mode berkendara yang sedang disetel. Mode ‘Smart and Comfort’ memperlihatkan warna biru di layar LCD, Mode ‘Sport’ menampilkan warna merah, sementara Mode “Eco’ membuat warna hijau muncul.

Grand Santa Fe dibubuhi Rear Camera with 2 Angle Vision. Jika tuas transmisi di posisi R, kamera zoom out and wide berfungsi membantu parkir. Di sisi lain, saat tuas transmisi di posisi D dan tombol ‘View’ di konsol tengah diaktifkan, kamera bakal aktif dan membantu memberikan kondisi di bagian belakang mobil.

Tak berhenti sampai di situ, varian termewah Santa Fe ini masih punya fitur Electrochromatic Mirror (ECM) yang meredam pantulan cahaya di spion dalam, kursi dari material kulit berwarna Dark Beige and Black dengan pola serta motif eksklusif, plus Power Assisted Driver and Passanger Seat (kursi pengemudi dan penumpang elektrik).

Untuk keamanan, di antaranya ada enam airbag yang terletak di bagian thorax, pelvis, curtain, dan front. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar