All-New Honda Legend 2016 Semakin Menyenangkan

Mobil Baru

All-New Honda Legend 2016 Semakin Menyenangkan

TOKYO - Hari ini, Honda mengumumkan akan menjual all-new Honda Legend 2016 di Jepang. Sedan mewah Honda yang menganut sistem Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All Wheel Drive) itu akan tersedia di dealer mulai Januari 2015.

Generasi kelima Honda Legend didesain dengan sangat dinamis. Tubuhnya memiliki bentuk lebih lebar dan rendah, serta kabin elegan agar penumpang betah berlama-lama di dalam.

Honda Legend baru  diklaim menghasilkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) tinggi namun tidak menanggalkan aura sporty.  Honda Legend disokong oleh mesin bensin V6 3.5-liter direct injection i-VTEC yang dibantu satu motor listrik untuk roda depan dan sepasang motor listrik  di roda belakang dengan bantuan transmisi 7-speed DCT.

Ada 3 mode untuk kebutuhan berkendara. Dengan mode EV Drive, dua motor listrik belakang akan menggerakkan roda belakang. Hybrid Drive, bensin mesin menggerakkan roda depan sedangkan dua motor listrik di belakang mendorong roda belakang. Untuk mode Engine Drive, mesin bensin-lah yang memberikan daya ke roda depan.

Nah, jika mesin bensin dan 2 motor belakang bekerja secara bersama maka tenaga yang disalurkan ke empat roda yakni 427 hp. Tiga motor litrik sanggup melontarkan 41 hp dan mesin bensin 376 Hp.

Kendati demikian, Honda mengklaim sistem hybrid canggih pada Honda Legend menawarkan efisiensi bahan bakar yang cukup baik yakni 16,8 km/liter berdasarkan uji coba JC08. Sedan ini pun dibekali dengan baterai lithium-ion.

Di sisi lain, teknologi IMA pada Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All Wheel Drive) memberikan impresi dan kenyamanan berkendara yang lebih daripada generasi keempat Honda Legend. Sedan cerdas itu juga diperkuat Agile Handling Assist (AHA), Vehicle Stability Assist (VSA). Honda juga merevisi suspensi demi kenyamanan penghuni kabin.

Honda SENSING didaulat sebagai sistem bantuan pengemudi yang secara efektif mencegah atau menanggapi situasi mengemudi berbahaya. Honda SENSING meliputi fungsi Collision Mitigation Braking System (CMBS) dan Pedestrian Collision Mitigation Steering System -- didesain untuk membantu pengemudi mencegah tabrakan sidengan pejalan kaki. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual