Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Honda HR-V 2021 Makin Futuristik

Mobil Baru

All-New Honda HR-V 2021 Makin Futuristik

MADRID – All-new Honda HR-V 2021 hadir serba baru dan menawarkan pilihan mesin hybrid.

Honda HR-V di Indonesia memiliki cukup banyak penggemar, terbukti banyak bersliwerannya mobil jenis SUV kompak ini di jalanan. Kendaraan yang juga memiliki nama yakni Vezel ini telah memasuki generasi ketiga. Di Jepang, Vezel baru saja diluncurkan dan terdapat pilihan unit bermesin hybrid.

Generasi terbaru dari HR-V ini tampil lebih futuristik dibandingkan sebelumnya. Terlihat lampu-lampu sipit yang berkarakter, bersanding dengan grille model honeycomb. Namun pada varian e:HEV Play, pabrikan mobil berlambang H ini menyematkan garis-garis horizontal dengan penambahan sentuhan warna yang kontras pada sudut atas kanan grille.

Jika pada generasi kedua yang biasa kita lihat di jalan-jalan Tanah Air, bentuk HR-V cenderung membulat. Pada generasi terbarunya wujudnya lebih mengotak. Beberapa lekukan tajam menghiasi bodi kendaraan dan memberikan karakter gagah.

Pada bagian belakang, all-new Honda HR-V 2021 menggunakan kaca belakang yang cukup landai yang dipadankan dengan lampu sipit dan dibuat menyatu dari kanan hingga kiri. Bentuk buritan kendaraan landai seperti ini menyiratkan sebuah kupe yang menarik. Mereka juga masih mempertahankan handle pintu penumpang belakang di sudut belakang.

Beberapa fitur unggulannya tetap dipertahankan seperti panoramic sunroof pada beberapa tipe. Lalu yang baru pada kendaran ini adalah hadirnya sensor gerakan kaki untuk membuka bagasi belakang.
all-new Honda HR-V 2021
Masuk ke dalam kabin, HR-V baru ini tidak menampilkan desain yang rumit. Dashboard mobil ini tidak menampilkan banyak tombol-tombol fitur. Bagian yang paling berbeda dari generasi sebelumnya adalah kisi AC yang kini telah dipisahkan untuk penumpang belakang dan penumpang depan.

All-new Honda HR-V telah menggunakan monitor LCD bergaya floating dan pada alat kemudi terdapat beberapa tombil untuk mengatur sistem audio dan tentunya fitur cruise control. Lalu untuk joknya merupakan perpaduan kulit dan fabric. Ruang kabin SUV Honda ini terlihat lebih sporti karena memainkan nuansa gelap.

All-new Honda HR-V telah dibekali dengan fitur keselamatan paling mutakhir yakni Honda Sensing. Fitur ini telah disematkan juga pada beberapa produk-produk terbaru dari Honda Indonesia seperti Accord, CR-V dan Odyssey.

Adapun fitur di dalam Honda Sensing meliputi Adaptive cruise control, lane keep assist, lane departure warning, lane watch dan masih banyak lagi lainnya.

Urusan mesin, calon konsumen bisa memilih 1.5-L DOHC i-VTEC atau 1.5-L hybrid. Kendaraan ini menyalurkan dayanya ke roda depan alias FWD (Front Wheel Drive). Namun untuk konsumen yang memilih unit e:HEV Play bisa memilih varian AWD (All Wheel Drive). [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang