All-New Ford Focus RS dengan Serbuan Gelombang Turbo

Mobil Baru

All-New Ford Focus RS dengan Serbuan Gelombang Turbo

COLOGNE – Rasa penasaran terhadap  all-new Ford Focus RS akhirnya mulai terkikis sedikit demi sedikit setelah Ford memamerkan sejumlah foto hot hatch tersebut. Generasi ketiga Ford Focus RS akan dijual di beberapa pasar utama dalam beberapa bulan ke depan.

Dan untuk pertama kalinya Ford Focus RS akan masuk ke negeri asalnya, Amerika Serikat. All-new Ford Focus RS menjadi bagian dari serangan 12 mobil performa Ford yang akan dipasarkan hingga 2020.

Mobil yang dikembangkan oleh Ford Performance ini mengenakan All-Wheel-Drive with Dynamic Torque Vectoring untuk pertama kalinya. Fitur ini untuk memberikan tingkat baru handling dan kenikmatan berkendara, menggabungkan traksi luar biasa dan grip dengan kelincahan dan kecepatan menikung tak tertandingi.

Ford menancapkan lumbung performa 4-silinder 2.3-litre EcoBoost dengan tenaga (320 hp) dan torsi menyengat. Jangan kaget dengan performa mesin alumunium tersebut karena berbagi dengan All-New Mustang dengan beberapa penyesuaian.

Kopling dan transmisi manual 6-speed all-new Ford Focus RS dipastikan telah dipertajam. Namun, kabarnya meski mesin tersebut galak (rev limit 6800 rpm) konsumsi BBM dan emisi CO2-nya lebih baik dari model sebelumnya, berterima kasih pula kepada Auto-Start-Stop.

“Mesin khusus ini akan menginspirasi pengemudinya karena dia merasakan gelombang turbonya,” kata ujar Dave Pericak, director, Global Ford Performance.

Suspensinya dirancang untuk meladeni keliaran mobil. Sementara roda alloy 19” dibungkus oleh ban Michelin Pilot Super Sport 235/35 R19 untuk penggunaan harian tapi kalau Anda ingin ke sirkuit ganti saja dengan Michelin Pilot Sport Cup 2.

Dari sisi tampang, kita bisa melihatnya tambah beringas dengan grille trapezoid di atas pemisah udara. Di belakang terdapat diffuser besar untuk mengoptimalkan aliran udara dari bawah guna mereduksi hambatan angin, serta sepasang ujung pipa knalpot.

“All-New Ford Focus RS merupakan mesin serius dengan teknologi performa-tinggi dan rekayasa inovatif yang membentuk patokan baru dalam kesenangan berkendara di sirkuit dan jalan raya,” kata Raj Nair, group vice president, Global Product Development, Ford Motor Company. [Idr]    

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual