All-New Audi A4 2016 Lebih Ringan dan Canggih

Mobil Baru

All-New Audi A4 2016 Lebih Ringan dan Canggih

INGOLSTADT - Audi membuka tabir all-new A4 2016 dan A4 Avant 2017 menjelang debut dunia di Frankfurt Motor Show 2015. All-new A4 2016 akan bisa dipesan di Inggris pada musim panas tahun ini, menyusul A4 Avant 2017 yang akan diluncurkan secara resmi pada awal 2016.

Dalam keterangan resmi Audi, kedua model ini memiliki bobot lebih ringan dan tersemat teknologi canggih dari model saat ini. Audi mengklaim model terbarunya lebih ringan 120 kg sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit 21 persen.

Hasil ini berkat pengubahan dari kualitas bahan, Audi menyebutnya telah memperbanyak penggunaan baja berkekuatan tinggi yang ringan serta aluminium pada struktur rangka.

Di Eropa all-new A4 2017 akan tersedia dengan tujuh mesin yang berbeda yakni tiga mesin bensin dan empat mesin diesel. Audi tetap mempertahankan mesin bensin 2.0 TFSI empat silinder yang telah di-improvement agar menghasilkan pembakaran sempurna. Dan Audi juga tetap menguatamakan mesin 2.0 TDI dengan gas buang 100g/km.

Mesin-mesin ini kemudian dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed, 7-speed S tronic dan 8-speed tiptronic.

Kelebihan lainnya pada koefisien hambatan (drag coefficient). Audi mengakui desain model terbaru dari A4 memiliki 0,23 drag coefficient dan diklaim memiliki drag coefficient terendah di kelasnya.

Body-nya dipercantik dengan lampu depan Xenon dan LED DRLs, serta roda alumunium 17". Bagian interiornya telah diperkaya dengan Audi smartphone interface, Audi drive select, three-zone climate control dan layar sentuh 7" high resolution, serta Bang & Olufsen Sound System yang terpalikasi 3D sound.

Baik all-new A4 dan A4 Avant akan dilengkapi jaringan internet LTE yang memberikan pengalaman terbaik dalam melakukan akses data dan internet dengan kecepatan download tercepat.

Audi juga memadukan Audi virtual cockpit dengan berbagai informasi tentang lalu lintas, kondisi kendaraan hingga fitur anti-tabrakan untuk menghindari kecelakaan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support