Alex Marquez Podium Lagi Tanpa Bantuan sang Kakak

Berita Otomotif

Alex Marquez Podium Lagi Tanpa Bantuan sang Kakak

ARAGON – Alex Marquez kembali finish di podium pada seri lanjutan MotoGP 2020 akhir pekan kemarin.

Adik dari sang juara bertahan tersebut mulai menunjukkan prestasi yang konsisten. Juara dunia Moto2 2019 ini hampir memenangkan balapan pertamanya jika Alex Rins tidak tampil sempurna. Dan memang kedua Alex tersebut sama-sama memburu kemenangan pertamanya di Aragon.

Setelah menorehkan prestasi di Le Mans beberapa waktu lalu, Alex Marquez kembali menunjukkan potensinya. Jika pada MotoGP Le Mans balapan dalam kondisi hujan mengguyur lintasan, kali ini di Aragon kondisinya panas terik. Dan Ia berhasil mengatasinya dan tentu menguasai dengan baik Honda RC213V.

“Saya sangat senang dan bangga atas balapan kali ini karena beberapa pekan ini kami melihat potensi yang besar. Pada saat latihan, saya sangat menikmatinya dan merasa nyaman dengan motor. Rins membalap dengan pintar sejak lap pertama, saya pikir itu adalah kunci untuk bisa membalap dengan baik,” ucap Alex Marquez usai lomba.
ALex Marquez Kembali Podium
Alex Marquez yang berusaha mengejar Rins dan menyalipnya jelang lomba berakhir nyaris terpeleset. Kombinasi ban depan soft dan belakang soft, membuat daya gigit ban motornya sudah jauh berkurang di akhir balapan.

Ban belakang Honda RC213V milik Marquez sempat selip dan membuatnya terjatuh. Atas kejadian tersebut, adik kandung Marc Marquez ini tidak lagi tampil agresif dan menyudahi balapan di posisi kedua.

“Dua putaran jelang balapan berakhir, saya membuat dua kesalahan. Pada tikungan terakhir dan yang pertama, itulah yang membuat saya kehilangan kesempatan untuk memenangkan balapan pertama saya. Pada lap terakhir saya kembali mencoba dan berharap Rins membuat kesalahan. Namun dia sangat cepat dan saya bangga bisa podium dalam kondisi kering,” jelas Alex Marquez seperti dikutip Crash.net.

Menariknya, podium kedua dari Alex ini tanpa kehadiran Marc di lintasan. Artinya sang adik sudah mulai menemukan performa terbaiknya tanpa bantuan seniornya. Bukan tidak mungkin kedua kakak beradik ini akan saling memperebutkan kemenangan di musim depan. [Dew/Ari]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar