Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Akankah Nissan X-Trail Hybrid ke Indonesia?

Berita Otomotif

Akankah Nissan X-Trail Hybrid ke Indonesia?

JAKARTA - Salah satu model mobil Nissan terpopuler, Nissan X-Trail kini memiliki versi hybrid. Namun ternyata, Nissan tidak berencana memboyong Nissan X-Trail Hybrid ke Indonesia.

Model ini baru beberapa waktu lalu diperkenalkan di Jepang. Tapi untuk Indonesia, Teddy Irawan, Vice President PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyatakan pihaknya belum memiliki rencana untuk memasarkan mobil tersebut.

"Saat ini masih belum ada rencana," katanya. "Di sini belum ada dukungan pemerintah. Infrastrukur juga belum siap. Memang siapa produsen yang sukses memasarkan hybrid dalam jumlah besar di Indonesia?," lugasnya.

Nissan X-Trail Hybrid sendiri menggunakan mesin empat-silinder berkapasitas 2.0 liter. Mesin itu kemudian dikawinkan dengan motor listrik.

Ini membuat mobil tersebut pada akhirnya memiliki power hingga 174 tenaga kuda dengan torsi 153 lb-ft. Sementara power listrik memberikan dukungan tenaga 41 tenaga kuda dan torsi 118 lb-ft.

Konsumsi BBM Nissan X-Trail Hybrid diklaim mampu melaju 20,6 km/liter. Saat dijual di Jepang, mobil tersebut dibandrol dari 2,804,760 yen (Rp304 jutaan) hingga 3,240,000 yen (Rp351 jutaan). [Syu/idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang