Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Agar Aman Wanita Harus Pakai SUV?

Berita Otomotif

Agar Aman Wanita Harus Pakai SUV?

JAKARTA – Belakangan ini banyak pengendara perempuan yang menggunakan SUV. Alasannya sederhana, agar terhindar dari tindak kejahatan.

Mobil SUV memang masih identik dengan pengemudi laki-laki. Kesan tersebut membuat orang yang berniat jahat menjadi lebih hati-hati, bahkan mengurungkan niat jahatnya. Kondisi tersebut pun menjadikan sebagian wanita memilih mobil SUV.

Namun, Alexandra Asmasoebrata, pembalap Asian Formula Renault (AFR) wanita pertama dari Indonesia justru berpendapat hal berbeda. Menurutnya, pengemudi perempuan dengan menggunakan SUV agar lebih aman adalah sebuah mitos.

“Menghidari kejahatan itu bukan berarti kita harus menggunakan mobil SUV, tapi menghindari mengemudi sendirian di tengah malam dan menghindari daerah-daerah yang dianggap rawan,” ungkapnya.

Meski demikian, Ia tidak menampik bahwa menggunakan mobil SUV di Jakarta memiliki banyak keuntungan. Kondisi jalanan yang tidak rata serta genangan air setelah hujan menjadikan mobil SUV lebih cocok untuk melibas jalanan di Indonesia.

Ia pun lebih menyarankan untuk berkendara dengan kendaraan yang nyaman dan biasa digunakan si pengemudi. Karena bila si pengemudi sudah terbiasa dengan mobil tersebut, maka mengemudi pun menjadi lebih nyaman.

“Karena bila mengganti mobil, meski dia pembalap, laki-laki, perempuan, semua pasti akan kagok terlebih dahulu. Karena semua mobil remnya berbeda, demikian juga cara berbelok. Jadi mobil harus dibuat nyaman terlebih dahulu untuk kita, baru kita bisa mengemudi dengan nyaman,” pungkasnya. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang