Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Adira Insurance Optimistis Tatap 2017

Berita Otomotif

Adira Insurance Optimistis Tatap 2017

JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) merasa optimistis dalam menghadapi 2017.

Sikap tersebut terasa wajar mengingat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memperkirakan penjualan kendaraan akan meningkat hingga 4,7 persen menjadi 1,1 juta unit dibanding 2016 yang hanya berada di kisaran 1,05 juta unit. Meski demikian, prediksi tersebut hanya bisa tercapai bila perekonomian nasional mampu tumbuh sedikitnya 5,1 persen.

“Jika kami lihat prediksi Gaikindo dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), serta performa bisnis di 2016 lalu, kami optimistis bisnis asuransi kendaraan bermotor akan terus tumbuh. Pertumbuhan tersebut juga tidak terlepas dari penjualan kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) yang cukup menggembirakan,” ungkap Rian Ardianto, Underwriting Motor Vehicle Department Head Adira Insurance.

Ditambah lagi, adanya ekspektasi tinggi dari pelaku industri asuransi terkait rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan melakukan penyesuaian tarif premi asuransi kendaraan bermotor pada tahun ini. Kebijakan ini dipercaya akan berdampak positif bagi pertumbuhan asuransi.

“Kami mencoba memanfaatkan peluang ini dengan memberikan kemudahan saat proses akuisisi dan juga klaim, serta memanfaatkan jalur digital untuk mempercepat dan menyederhanakan proses,” imbuh Rian.

Adira Insurance telah mengembangkan bisnis asuransi kendaraan bermotornya melalui Autocillin (asuransi kendaraan roda empat) dan Motopro (asuransi kendaraan roda dua). Keduanya telah dilengkapi dengan beberapa program yang diharapkan mampu menjawab kebutuhan pelanggan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang