Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Adira Insurance Kembali Bentuk Tim Tanggap Bencana Banjir

Berita Otomotif

Adira Insurance Kembali Bentuk Tim Tanggap Bencana Banjir

JAKARTA – Adira Insurance membentuk tim tanggap bencana yang bertujuan untuk memberikan bantuan berupa evakuasi kendaraan para pelanggannya.

Pembentukan tim tanggap bencana ini dibentuk seiring dengan mulai tingginya curah hujan dan menyebabkan beberapa wilayah di Jakarta terendam banjir. Tim ini nantinya akan siaga 24 jam untuk memberi pertongan kepada pelanggan.

“Setiap tahunnya, kami selalu membentuk tim tanggap bencana di Adira Insurance, terutama menjelang musim penghujan. Tim tanggap bencana Adira Insurance akan siap 24 jam untuk memberikan pertolongan kepada pelanggan yang terkena bencana, khususnya bencana seperti saat ini,” ujar Guntur Pramudhya, Contact Center Department Head Adira Insurance.

Bantuan utama dari tim tanggap bencana Adira Insurance adalah untuk mengevakuasi kendaraan pelanggan ke lokasi lebih aman serta perbaikan kendaraan atas kerusakan akibat banjir sesuai jaminan yang tercatat di dalam polis. Selain itu, tim tanggap bencana Adira Insurance juga memberikan bantuan logistik bagi para korban banjir melalui posko-posko banjir yang ada.

Tim tanggap bencana Adira Insurance juga gencar melakukan edukasi terkait bencana banjir antara lain:

  1. Sosialisasi melalui e-mail terkait mekanisme pelaporan bencana banjir atau bencana alam lainnya dan antisipasi tindakan yang harus dilakukan bila terjadi bencana banjir atau bencana alam.
  2. Informasi terkait tips atau himbauan terkait menangani banjir atau cuaca yang tidak menentu.
  3. Tips mengemudi saat musim penghujan ataupun saat menangani banjir yang ditujukan bagi para Pelanggan maupun karyawan Adira Insurance secara berkala melalui SMS blast.

“Terkait dengan proses evakuasi tersebut, kami selalu mengarahkan pelanggan untuk menghubungi contact center Adira Care 1500 456 yang selalu siap 1x24 jam agar Pelanggan dapat segera memperoleh pertolongan dari kami. Harapannya dengan adanya tim tanggap bencana Adira Insurance ini mampu mengurangi rasa khawatir para pelanggan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh korban bencana.” ujar Guntur.

Tidak hanya itu, tim tanggap bencana Adira Insurance juga menyediakan armada rescue seperti towing car atau mobil derek, Emergency Road Assistance serta ambulance. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang