Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

90 Persen Pembeli Daihatsu Pakai Cara Kredit

Berita Otomotif

90 Persen Pembeli Daihatsu Pakai Cara Kredit

JAKARTA - Membeli dengan cara mencicil atau kredit ternyata masih banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia. Buktinya, para pembeli mobil Daihatsu 90 persennya membeli dengan cara kredit.

Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk - Daihatsu Head Office Supranoto memaparkan kalau karakteristik pembeli mobil Daihatsu di Indonesia memang seperti itu.

"85 persen pembeli mobil Daihatsu itu kredit, dan lebih dari setengahnya kredit pakai ACC (Astra Credit Companies)," lugas Supranoto.

Dia lalu kembali menjelaskan kalau angka itu adalah angka di mobil-mobil penumpang seperti Ayla, Terios, Luxio atau Xenia. Sementara para pembeli mobil komersial lebih tinggi lagi.

"Kalau di segmen mobil komersial, bisa 90 persennya beli pakai kredit. Para pengusaha jarang yang mau beli cash," tambahnya.

Di pasar mobil Indonesia sendiri sepanjang 2015 ini menempati urutan ke-2 dalam daftar brand terlaris berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). 

Sampai Januari sampai Oktober Daihatsu sudah membukukan penjualan hingga 140.723 unit setelah di Oktober lalu mampu melepas 13.999 unit kendaraan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang