Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

8 Masalah Kendaraan Akibat Karat dan Kotoran serta Cara Menghilangkannya

Panduan Pembeli

8 Masalah Kendaraan Akibat Karat dan Kotoran serta Cara Menghilangkannya

JAKARTA – Karat dan kotoran bisa menyebabkan beberapa masalah pada kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Cairan penetrant atau cairan pelumas bisa menjadi solusinya.

Musim hujan segera tiba di Indonesia. Menurut perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), musim tersebut hadir mulai September hingga November 2022.

Dalam situasi itu, karat dan kotoran makin berpotensi hadir pada kendaraan kesayangan.

Menurut Product Category Manager (SAFL & Mortar) Nippon Paint M.N Ardhan dalam presentasinya pada Jumat (26/8/2022) di Jakarta, ada antara lain delapan masalah pada mobil atau pun motor yang bisa diakibatkan oleh keduanya.

Berikut rinciannya:

  • Kotoran Membandel pada Badan Kendaraan
  • Kotoran pada Cover Mesin Mobil
  • Korosi dan Kotoran pada Aki Kendaraan
  • Engsel Pintu Mobil Macet
  • Lubang Kunci Motor Sulit Dibuka
  • Karat dan Kotoran pada Gir Motor
  • Footstep dan Standar Motor Macet
  • Saklar Motor Sulit Ditekan

Cara Membersihkan Karat dan Kotoran pada Mobil atau Motor

Cairan penetrant atau cairan pelumas, menurut Ardhan, bisa menjadi solusi mengatasi delapan masalah yang muncul akibat karat dan kotoran. Nippon Paint sendiri memiliki Selleys RP7.

“Ini adalah pelumas semprot serbaguna dengan fungsi 3P: Pelumas, Pelindung dari potensi timbulnya karat, dan Pembersih kotoran membandel. Selleys RP7 ini produk Australia. Produk premium. Tapi kami menjualnya dengan harga terjangkau,” klaim dia tanpa membeberkan banderolnya.

Menurut Ardhan, Selleys RP7 menggunakan hidrokarbon sebagai propelan atau pendorong cairan. Adapun keunggulannya ialah mampu bekerja dengan baik meskipun isi hampir habis.

Lalu, propelan hidrokarbon diklaim membuat produk itu bisa dipakai selama lima tahun dengan penyimpanan yang baik dan benar.

Kelebihan lain Selleys RP7 ialah kandungan minyak yang lebih banyak. Ini membuatnya fungsi pelumasannya lebih tinggi, juga menghadirkan perlindungan lebih lama dari potensi timbulnya karat.

Cairan pelumas Selleys RP7 dipasarkan dalam dua opsi ukuran. Ada yang 150 gram (211 ml) atau 300 gram (422 ml).

Selleys RP7 merupakan produk global. Selain di Indonesia, cairan penetrant tersebut sudah hadir di Australia, Afrika Selatan, Arab Saudi, dan lain-lain. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang