Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

7 Keunggulan Proton Ertiga

Mobil Baru

7 Keunggulan Proton Ertiga

KUALA LUMPUR – Di Indonesia, Suzuki Ertiga mungkin merupakan salah satu kendaraan yang populer. Desainnya terbilang menarik dan cukup untuk menampung 7 orang penumpang dewasa.

Bahkan, Suzuki tidak hanya memproduksi Ertiga untuk dirinya sendiri namun juga memproduksi Ertiga untuk Mazda dengan nama Mazda VX-1. Suzuki pun melakukan beragam perubahan untuk memanjakan konsumennya dengan menghadirkan Suzuki Ertiga Dreza di awal tahun 2016.

Kesuksesan ini pun rupanya berhasil membuat Proton untuk mengimpor sedikitnya 1.500 unit Ertiga ke Malaysia. Menariknya, Proton mengubag logo ‘S’ Suzuki menjadi logo kepala harimau khas Proton. Proton pun mengubah nama Suzuki Ertiga menjadi Proton R3.

Lantas, apa saja yang menjadi keunggulan dari Proton R3? Berikut ulasannya.

  1. Dilansir dari Carlist.com.my, Proton tidak melakukan banyak perubahan pada line up milikinya. Dengan demikian, maka kenyamanan hingga kualitas sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, semua sesuai dengan standard Suzuki.
  2. Karena tidak ada perubahan apapun, maka Proton Ertiga bisa dipastikan telah memiliki kualitas keselamatan yang baik. Hal ini karena Suzuki Ertiga telah mendapatkan empat bintang dari ASEAN NCAP. Proton Ertiga akan dilengkapi dengan dual airbags, ABS, EBD dan ISOFIX.
  3. Kabin cukup luas. Proton Ertiga memiliki kapasitas yang sanggup menampung 7 orang. Meski demikian, cukup disayangkan karena hanya ada enam seat belt yang tersedia di dalam mobil.
  4. Proton Ertiga dilengkapi dengan konfigurasi tempat duduk 60:40 pada baris kedua dan 50:50 untuk baris ketiga. Dengan konfigurasi ini diharapkan penumpang dapat menempatkan barang bawaannya dengan mudah.
  5. Proton Ertiga telah dilengkapi dengan double blower, sama seperti Suzuki Ertiga di Indonesia. Dengan fitur ini maka suhu kabin kendaraan akan menjadi lebih cepat dingin.
  6. Proton Ertiga dilengkapi dengan dengan transmisi lima percepatan manual yang nyaman untuk digunakan. Transmisi terasa mudah untuk dipindahkan sehingga nyaman dikendarai.
  7. Selain transmisi manual, Proton Ertiga juga dilengkapi dengan transmisi otomatis empat percepatan. Kenyamanan berkendara juga terasa baik karena perpindahan perseneling terasa halus.

Nah, sekarang pertanyataannya adalah, apakah Proton Ertiga dapat meraih kesuksesan sama seperti Suzuki Ertiga di Indonesia? Kita tunggu saja! [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang