60 Unit Viar Q1 Jadi Armada Resmi PLN Jakarta

Berita Otomotif

60 Unit Viar Q1 Jadi Armada Resmi PLN Jakarta

JAKARTA – PT Kencana Laju Mandiri (KLM) selaku distributor utama Viar di Indonesia, secara resmi menyerahkan 60 unit skuter listrik Viar Q1, kepada PLN (Perusahaan Listrik Negara) Disjaya.

Bertempat di PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat (27/11/2017), seremonial serah terima kendaraan beserta surat-suratnya dilakukan oleh kedua belah pihak. Prosesi penyerahan secara simbolis diberikan oleh Djoko Mulyatno, Direktur Utama KLM kepada General Manajer PLN Disjaya Ikhsan Asaad.

“Semoga unit-unit ini dapat berguna dan membantu operasional PLN Disjaya. Kami akan terus berkomunikasi dengan PLN untuk meminta masukan agar kami dapat menyempurnakan skuter listrik ini lebih baik lagi ke depannya,” ujar Djoko dalam sambutannya.

Dikatakan bahwa 60 unit Viar Q1 merupakan generasi terbaru yang telah mengalami pembaruan meliputi hand grip, suspensi dan baterai. Hal tersebut diyakini membuat kendaraan lebih nyaman dikendarai.

“Langkah ini merupakan wujud nyata PLN Disjaya dalam merealisasikan program langit biru jakarta. Kami (PLN Disjaya) menjadi pelopor dan mendorong dalam penggunaan kendaraan listrik kepada masyarakat luas,” ucap Ikhsan di tempat yang sama.

Dirinya menambahkan bahwa pemilihan Viar sebagai kendaraan operasional PLN, dikarenakan produsen motor listrik tersebut dianggap paling siap. Skuter listrik tersebut akan menjadi kendaraan operasional PLN Disjaya dalam hal pemasaran, bukan teknis.

Baca juga : Skutik Listrik Viar Q1 Sudah Bisa Dipesan

Viar Q1 sendiri merupakan kendaraan listrik yang berbasis skuter otomatis. Dengan menggunakan baterai Lithium-Ion dari Bosch yang berkapasitas 60v 20Ah, motor ini memiliki daya sebesar 800 watt.

Kendaraan listrik tersebut diyakini mampu menempuh 60 kilometer dalam satu kali pengisian baterai. Sementara waktu pengisian baterai dari keadaan kosong hingga penuh, membutuhkan waktu 5-7 jam. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual