Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

5 Tahun di Indonesia, Wuling Jual 87 Ribu Unit & akan Luncurkan Mobil Listrik

Berita Otomotif

5 Tahun di Indonesia, Wuling Jual 87 Ribu Unit & akan Luncurkan Mobil Listrik

JAKARTA – Pada Juli 2022 ini, Wuling berusia lima tahun di pasar otomotif Indonesia. Apa saja pencapaian mereka?

Wuling genap lima tahun hadir di Tanah Air pada 11 Juli 2022 kemarin. Mereka pun berterima kasih kepada masyarakat yang percaya kepada mereka.

“Perjalanan ini tentunya tidak mudah. Namun, sambutan hangat dari konsumen setia Wuling serta beragam penghargaan yang telah diraih sampai sekarang mendorong kami selalu menghadirkan ragam inovasi berkendara yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan mobilitas masyarakat,” ucap Vice President PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Arif Pramadana dalam konferensi pers virtual perayaan ulang tahun kelima.

Brand and Marketing Director SGMW Indonesia Dian Asmahani mengklaim total penjualan Wuling di Indonesia selama setengah dekade sudah mendekati 90 ribu unit. Jumlah diler pun telah melebihi 130 outlet.

“Pencapaian kami dalam lima tahun adalah mendapat kepercayaan lebih dari 87 ribu konsumen yang sudah membeli mobil kami di Indonesia. Sebanyak 136 diler sudah beroperasi,” jelas Dian, menjawab pertanyaan dari Mobil123.com.

Dalam kurun lima tahun, Wuling telah meluncurkan empat model yang dirakit lokal di pabrik Cikarang, Bekasi. ‘Petualangan’ mereka dimulai lewat Wuling Confero (2017), Wuling Cortez (2018), Wuling Formo (2018), kemudian Wuling Almaz (2019).

Merek asal China ini juga akan meluncurkan mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) bernama Wuling Air EV.

Wujud dari kendaraan mungil tersebut pertama kali diperlihatkan pada awal Juni 2022. Wuling melanjutkannya dengan pengumuman nama, desain interior, fitur-fitur, plus pembukaan pemesanan secara resmi saat selebrasi ulang tahun kelima.

Air EV bakal menjadi mobil listrik termurah di Tanah Air. Soalnya, estimasi harga on the road (OTR) Jakartanya Rp250 juta untuk tipe Standard Range serta Rp300 juta bagi tipe Long Range.

Jarak tempuh Air EV antara 200-300 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Adapun peluncurannya rencananya berlangsung pada kuartal ketiga 2022.

Dian menyebut pihaknya selalu berinovasi. Wuling, akunya, adalah satu-satunya merek yang menjual mobil dengan fitur perintah suara berbahasa Indonesia.

Ia pun mengklaim Wuling sebagai salah satu merek yang paling unggul dalam teknologi Internet of Vehicle (IoV) di negeri ini.

“Hal terpenting adalah produk-produk. Kami berkomitmen untuk mengeluarkan produk-produk terbaik untuk konsumen Indonesia sesuai tagline kami ‘Drive for a Better Life’. Produk-produk itu kami luncurkan untuk membuat kehidupan konsumen menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Mimpi kami masih banyak untuk Indonesia. Pastinya kami akan terus berinovasi, mengeluarkan produk-produk bagus. Salah satunya, karena kami ingin berkontribusi lebih baik dan lebih banyak untuk Indonesia, adalah dengan Air EV untuk mempercepat elektrifikasi,” tutup Dian. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang