5 Mobil Termahal Dunia yang Bikin Jiwa Miskin Meronta (Part-1)

Berita Otomotif

5 Mobil Termahal Dunia yang Bikin Jiwa Miskin Meronta (Part-1)

JAKARTA - Nama-nama Ferrari, McLaren, Lamborghini serta Mercedes-Benz ada dalam jajaran 5 Mobil termahal Dunia (part-1). Namun akan dimulai dengan 1 merek yang mungkin asing di telingga Anda. 

Mobil123.com mencoba mendokumentasikan mobil-mobil termahal dunia alias kelas sultan. Dan akan dibikin berseri karena jika dicermati cukup banyak populasinya. 

Untuk 5 mobil termahal pertama, harga akan dimulai dari yang terendah yakni dikisaran setara Rp 30 miliar. Dan perlu diingat, harga di negara asal akan melonjak tinggi jika ingin diboyong ke Indonesia karena tentu penyertaan pajaknya.

Tanpa berlama-lama, simak 5 mobil termahal dunia saat ini.

1) Brabham BT62
Harga: $ 1.437 juta (Rp 20.326 miliar)


Mobil "termurah" dari jajaran termahal adalah Brabham BT62. Mungkin Anda asing dengan namanya, kecuali bagi penggemar F1. Ini tentu karena Brambham lebih dikenal sebagai konstruktor F1. 

Produsen mobil balap ini sendiri didirikan oleh mantan pembalap F1 legedaris asal Inggris Jack Brabham. Punya nama lain Motor Racing Limited, Ltd.

Brabham BT62 sendiri dibangun di Australia dan memiliki tampilan sporti dengan garis-garis tegas yang cukup menggoda. Mobil ini dilengkapi mesin V-8 5.4-liter bertenaga 691 hp dan torsi 667 Nm.

2. Ferrari Monza SP1
Harga: $ 2 juta juta (Rp 28.2 miliar)


Ferrari Monza SP1 punya tampilan menggoda. Modelnya cukup unik bergaya speedster seperti dalam film Speed Racer dan punya versi SP2 (dua seater).

Ferrari Monza SP1 dan SP2 dilengkapi mesin V12 6.5 liter. Memiliki keluaran tenaga 799 hp pada 8.500 rpm dan torsi 719 Nm di putaran 7.000 rpm. Ini adalah mesin tanpa turbo alias naturally-aspirated dengan tenaga terbesar yang pernah dibuat Ferrari serta mampu menghasilkan raungan suara mengetarkan hati para car enthusiast.

Ferrari membuat Monza Sp1 dan SP2 dengan jumlah terbatas, mulai dijual 2018-2019. Jika beruntung, Anda bisa menjadi salah satu dari 499 unit mobil ini, namun sayang, konon semua sudah laku terjual.

3) McLaren Speedtail
Harga: $ 2.18 juta (Rp 30.9 miliar)

Pertanyaan pertama kebanyakan car enthusiast terhadap McLaren Speedtail adalah berapa berkecepatan maksimalnya ?. Dan jawabannya adalah 404 km/jam, wow, melewati kecepatan yang bisa diraih McLaren F1 dengan 386 km/jam. 

Sumber kekuatan dari hypercar dengan bentuk ciri khas mobil-mobil McLaren yang sangat aerodinamis ini pada mesin V-8 4.0-liter Twin-Turbo Hybrid. Keluaran tenaga dari sumber tenaga yang dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis 7-kecepatan dual clutch ini mencapai 1.035 hp. 

Speedtail sendiri merupakan mobil sport hybrid yang diproduksi terbatas, merupakan turunan dari McLaren Senna, P1 dan F1. Mobil ini dilarang untuk dikendarai di jalan-jalan Amerika Serikat, hanya bisa digunakan sebagai display atau ngebut di sirkuit resmi.

4) Lamborghini Centenario Roadster
Harga: $ 2.5 juta (Rp 35.3 miliar)


Ingat, Lamborghini hanya membuat Lamborghini Centenario dalam jumlah terbatas, total 40 unit dibagi  menjadi 20 coupe serta 20 roadster. Dan mobil spesial edition ini dibuat untuk mengenang atau memperingat lahirnya sang pendiri perusahaan, Ferruccio Lamborghini ke 100 tahun yang jatuh pada 2016.

Lamborghini Centenario dilengkapi mesin V-12 6.5-liter dengan keluaran tenaga 770 hp. Lamborghini mengklaim mobil ini dapat dipacu hingga 350 km/jam.

Lamborghini Centenario baik coupe maupun roadster sudah habis terjual. Dan konon versi roadster paling digemari serta harganya bakal naik berkali lipat jika kelak ada pemilik yang menjual atau melelangnya.

5) Mercedes-AMG One
Harga: $ 3,1 juta (Rp 44.1 miliar)


Jika Anda mengkhayal untuk menggunakan mobil balap F1 di jalan raya hasilnya adalah Mercedes-AMG One. Karena Plug-in hybrid sports car ini sejatinya mengadopsi teknologi F1. Gambarannya adalah hasil modifikasi dari mobil F1 milik Lewis Hamilton pada musim balap 2015  

Mercedes-AMG One dilengkapi mesin bensin dan 4 motor listrik berkonfigurasi V-6 turbocharged berkapasitas 1.6 liter. Memiliki keluaran tenaga 1.000 hp dan transmisi 8-speed single-clutch automated manual.  

Mercedes-AMG mengklaim mobil ini dapat dipacu hingga 350 km/jam. Dan meski katanya banyak pemesan, Mercedes-AMG One hanya akan diproduksi 275 unit saja, ini dilakukan demi menjaga ekslusifitasnya.

Nantikan 5 Mobil Termahal Dunia yang Bikin Jiwa Miskin Meronta (Part-2) hanya di Mobil123.com. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar